Connect With Us

Polisi Telisik Asal Mobil Mewah Bodong di Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 26 Agustus 2020 | 21:02

| Dibaca : 783

Satu unit mobil sport mewah terparkir di area kantor Polres Tangsel, Rabu (26/8/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satu unit mobil mewah jenis Mazda RX 7 disita polisi usai ditilang saat Operasi Patuh Jaya 2020 yang berlangsung sejak 23 Juli 2020 hingga tanggal 5 Agustus 2020 lalu.

Waka Polres Tangsel Kompol Stephanus Luckyto mengatakan, mobil mewah berwarna kuning itu disita lantaran hingga kini pemiliknya tak dapat membuktikan surat-surat resmi kendaraan tersebut. 

"Pengendara sejak ditilang tidak dapat menunjukan SIM dan STNK yang sah. Hingga proses sidang di pengadilan, pemilik kendaraan tersebut sampai saat ini juga belum bisa menunjukan dokumen yang lengkap, yang sah atas kendaraan tersebut," ungkap Luckyto di Mapolres Tangsel, Rabu (26/8/2020).

Lantaran tak dapat menunjukkan surat resmi, polisi menduga bahwa mobil mewah itu didapatkan pemilik bukan dengan cara yang sah. 

"Sedan mewah dengan jenis Mazda RX 7 setelah kami cek dan kami teliti melalui database di Korlantas Polri, kendaraan ini tidak terdaftar. Baik nomor rangka maupun nomor mesin. Makanya kami menduga atau mengindikasikan bahwa barang ini tidak resmi masuk ke Indonesia," jelas Luckyto.

Kini, polisi tengah melakukan pendalaman atas kepemilikan mobil mewah seharga setengah miliar itu. 

Baca Juga :

"Sedang kami dalami. Kami akan bekerjasama dengan Satreskrim untuk menyelidiki asal usul, histori atau latar belakang kendaraan ini bisa beredar di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan," terangnya. 

Setelah dilakukan penyelidikan, pemilik mobil yang beralamat di Surabaya itu pun berpotensi jadi tersangka. 

"Tentu sangat mungkin. Kami akan berkoordinasi dengan unit ranmor (pencurian kendaraan bemotor) Satreskrim, untuk bisa dikaji lebih dalam lagi terhadap perkara ini," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando menambahkan, pemilik mobil mewah tersebut sempat melakukan berbagai cara agar kendaraan itu dikembalikan.

"Pemilik mobil mewah ini sudah mencoba menghubungi beberapa relasinya untuk mengeluarkan mobil mewah tersebut, bahkan sempat melobi anggota (polisi). Kami akan tegas menindaknya, supaya tidak ada lagi upaya-upaya yang lain," pungkasnya. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Warga Indonesia Diizinkan Masuk ke Arab Saudi Tanpa Transit Mulai 1 Desember

Warga Indonesia Diizinkan Masuk ke Arab Saudi Tanpa Transit Mulai 1 Desember

Sabtu, 27 November 2021 | 08:16

TANGERANGNEWS.com – Arab Saudi mulai mengizinkan warga negara Indonesia (WNI) masuk langsung ke negara itu tanpa harus transit di negara ketiga mulai 1 Desember 2021 mendatang

SPORT
Kecelakaan, Mobil Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Terbalik saat Ikut Reli

Kecelakaan, Mobil Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Terbalik saat Ikut Reli

Sabtu, 27 November 2021 | 19:51

TANGERANGNEWS.com-Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PP IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengalami kecelakaan saat mengikuti Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta bersama pembalap Sean Gelael, Sabtu 27 November 2021

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin