Connect With Us

IDI Tolak Umumkan Hasil Tes Kesehatan

| Jumat, 20 Agustus 2010 | 19:42

Para dokter yang akan memeriksa kesehatan Balon Wali Kota Tangsel sedang rapat dengan KPUD Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)

TANGERANGNEWS-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang merahasiakan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangsel. IDI hanya menyerahkan pengumumannya kepada KPU Kota Tangsel.

Menurut Tim Sekretaris pemeriksa kesehatan bakal calon walikota dan wakil walikota Tangsel Dr. Rifki saat di hubungi Tangerangnews  Jumat (20/8) mengatakan, tim dokter dari IDI kemarin sudah memplenokan hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon tersebut dan akan diserahkan hari ini juga.

“ Kemarin Tim Dokter IDI sudah mempleno hasil tes kesehatan bakal calon, Namun kita terkendala karena ketua tim dokter belum menandatangi hasil pleno tersebut dikarenakan ketua tim dokter sedang bertugas menangani operasi pasien mungkin setelah selesai operasi baru akan ditandatangi dan langsung kita serahkan ke KPU tapi pihaknya berkomitmen untuk tidak mengumumkannya ke publik.” ujarnya

Disinggung hasilnya, dr. Rifki memilih tidak menjawab. "Mohon maaf, kami tim dokter sudak sepakat untuk tidak mengumumkan dan kami hanya menyerahkan saja hasil pemeriksaan bakal calon tersebut dan yang berhak mengumumkan lolos atau tidak hanya KPU tangsel.” Katanya

Ia menambahkan ada beberapa kandidat yang memiliki riwayat penyakit jantung. Namun, itu belum tentu membuat kandidat yang bersangkutan tidak bisa menjadi calon walikota atau wakil walikota.

IDI hanya menggunakan istilah mampu dan tidak mampu dalam rekomendasinya. "Kalau kami menggunakan sakit atau tidak sakit, bisa-bisa tidak ada kandidat yang lulus tes kesehatan," katanya.(deddy)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill