Connect With Us

Modus Jual Beli, Maling Harley Davidson 2 Kali Beraksi di Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 27 Agustus 2020 | 20:54

| Dibaca : 1456

Temmy Lexiary, 43 pelaku pencurian motor jenis Harley Davidson XL 883 saat di wawancarai awak media di Mapolres Tangerang Selatan, Kamis (27/8/2020) sore. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengungkap, aksi Temmy Lexiary, 43, membawa kabur motor mewah dengan modus jual beli bukan yang pertama dilakukan. Pelaku sudah dua kali beraksi di wilayah Tangsel.

Kepada awak media, pria bertato itu mengaku melakukan aksi kejahatan tersebut karena terdesak kebutuhan ekonomi. Saat ini, ia hanya seorang pengangguran.

"Sudah dua kali di Tangsel," ucap Temmy saat polisi menggelar konferensi pers terkait kasus tersebut, di Mapolres Tangsel, Kamis (27/8/2020).

Namun saat ditanya memilih motor mewah, ia mengaku menyukai jenis motor tersebut. Sehingga, ketika berhasil membawa kabur Harley Davidson XL 883 milik Rangga di Ciputat Tmur, pelaku pun mengaku kebingungan menjualnya.

“Belum ada yang nawar,” katanya.

Satu uni kendaraan motor jenis Harley Davidson XL 883.

Baca Juga :

Pelaku memburu calon korbannya melalui aplikasi jual beli daring. Dengan penampilan meyakinkan, pria pengangguran itu, tidak membuat calon korbannya curiga.

"Saya lihat di lapak jual beli daring. Saya pura-pura menjadi pembeli, kemudian motor saya cobain dan saya bawa kabur," katanya. 

Temmy yang kini mendekam dibalik jeruji Mapolres Tangsel, telah berhasil mengelabui dua orang korbannya dalam waktu tiga bulan terakhir. Satu motor jenis Honda Rebel pun, ia dapatkan dari salah seorang korbannya di Tangsel.

Ternyata kendaraan hasil kejahatan itu belum sempat dijualnya. Ia bahkan merubah cat Harley Davidson, kemudian menyembunyikannya di wilayah Cigudeg, Kabupaten Bogor Barat, Jawa Barat.

Polisi membekuk pelaku pada Rabu ((26/8/2020) malam di tempat persembunyian tersebut. Lalu menggelandangnya ke Mapolres Tangsel.

"Tersangka mengaku dua kali beraksi. Kami akan terus usut, apakah sebelumnya ada kendaraan lain atau tidak," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan. (RMI/RAC)

 
 
View this post on Instagram
 

Ini pengakuan tersangka pencuri Harley Davidson

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

KAB. TANGERANG
Babinkamtibmas Cek Minyak Goreng di Semua Pasar dan Minimarket Kabupaten Tangerang

Babinkamtibmas Cek Minyak Goreng di Semua Pasar dan Minimarket Kabupaten Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 11:45

Bhabinkamtibmas di jajaran Polresta Tangerang diperintahkan untuk melaksanakan pengecekan minyak goreng ke semua pasar baik pasar tradisional maupun minimarket.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill