Connect With Us

Modus Jual Beli, Maling Harley Davidson 2 Kali Beraksi di Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 27 Agustus 2020 | 20:54

Temmy Lexiary, 43 pelaku pencurian motor jenis Harley Davidson XL 883 saat di wawancarai awak media di Mapolres Tangerang Selatan, Kamis (27/8/2020) sore. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengungkap, aksi Temmy Lexiary, 43, membawa kabur motor mewah dengan modus jual beli bukan yang pertama dilakukan. Pelaku sudah dua kali beraksi di wilayah Tangsel.

Kepada awak media, pria bertato itu mengaku melakukan aksi kejahatan tersebut karena terdesak kebutuhan ekonomi. Saat ini, ia hanya seorang pengangguran.

"Sudah dua kali di Tangsel," ucap Temmy saat polisi menggelar konferensi pers terkait kasus tersebut, di Mapolres Tangsel, Kamis (27/8/2020).

Namun saat ditanya memilih motor mewah, ia mengaku menyukai jenis motor tersebut. Sehingga, ketika berhasil membawa kabur Harley Davidson XL 883 milik Rangga di Ciputat Tmur, pelaku pun mengaku kebingungan menjualnya.

“Belum ada yang nawar,” katanya.

Satu uni kendaraan motor jenis Harley Davidson XL 883.

Baca Juga :

Pelaku memburu calon korbannya melalui aplikasi jual beli daring. Dengan penampilan meyakinkan, pria pengangguran itu, tidak membuat calon korbannya curiga.

"Saya lihat di lapak jual beli daring. Saya pura-pura menjadi pembeli, kemudian motor saya cobain dan saya bawa kabur," katanya. 

Temmy yang kini mendekam dibalik jeruji Mapolres Tangsel, telah berhasil mengelabui dua orang korbannya dalam waktu tiga bulan terakhir. Satu motor jenis Honda Rebel pun, ia dapatkan dari salah seorang korbannya di Tangsel.

Ternyata kendaraan hasil kejahatan itu belum sempat dijualnya. Ia bahkan merubah cat Harley Davidson, kemudian menyembunyikannya di wilayah Cigudeg, Kabupaten Bogor Barat, Jawa Barat.

Polisi membekuk pelaku pada Rabu ((26/8/2020) malam di tempat persembunyian tersebut. Lalu menggelandangnya ke Mapolres Tangsel.

"Tersangka mengaku dua kali beraksi. Kami akan terus usut, apakah sebelumnya ada kendaraan lain atau tidak," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan. (RMI/RAC)

 
 
View this post on Instagram
 

Ini pengakuan tersangka pencuri Harley Davidson

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill