Connect With Us

2 Dokter Terinfeksi COVID-19, Ruang Operasi RSU Tangsel Ditutup Sementara 

Rachman Deniansyah | Kamis, 3 September 2020 | 21:52

| Dibaca : 959

RSU Tangsel, di Jalan Pajajaran, Pamulang Barat, Pamulang,Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan mengkonfirmasi kebenaran terkait adanya dua tenaga medis di rumah sakit tersebut yang terinfeksi COVID-19 usai menjalani tes swab.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Tangsel Enji Sepraliana, Kamis (3/9/2020). Tenaga medis yang terpapar COVID-19 tersebut merupakan dokter bedah. Keduanya terpapar di waktu yang berbeda, yakni pada Sabtu (29/8/2020) dan Selasa (1/9/2020).

"Untuk tenaga medis yang terpapar COVID-19, sebetulnya kami baru dapat berita itu pun dari yang bersangkutan. Beliau-beliau ini memeriksakan diri ditempat lain, bukan di kita. Beliau mendapatkan hasil bahwa diduga terjangkit COVID-19," ujar Enji di RSU Tangsel.

Atas kondisi tersebut, sebagai langkah pencegahan pihak RSU Tangsel pun langsung menutup ruang operasi tindak lanjut atau unit OK.

"Jadi untuk menjaga keamanan, artinya supaya tidak ada yang terjangkit apapun di kamar operasi. Jadi kita melakukan sterilisasi," imbuhnya. 

Enji mengatakan proses sterilisasi empat kamar operasi tersebut dilakukan mulai hari ini, Kamis (3/9/2020) hingga keesokan harinya. 

"Karena kita lakukan pembersihan untuk instalasi air conditioner, peralatan semua kita sterilkan. Jadi memang tidak mungkin dalam waktu satu dua jam selesai. Kemudian kita melakukan dryness dan pengelapan lagi," jelas Enji.

Selama proses strerilisasi tersebut, RSU menutup kamar operasi tersebut untuk sementara. Sedangkan untuk poli dan pelayanan lainnya tetap berjalan normal.

"Lantai dua, di unit OK aja. Di lantai dua kan ada banyak unit lain, tapi kan tidak masalah masih berjalan," tandasnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

PROPERTI
Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Minggu, 28 November 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner atau food and beverage (F&B) di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, semakin bertumbuh seiring berkembangnya kota mandiri

TANGSEL
Institut Teknologi PLN Pamerkan Kendaraan Listrik di IEMS 2021 Puspitek Tangsel

Institut Teknologi PLN Pamerkan Kendaraan Listrik di IEMS 2021 Puspitek Tangsel

Sabtu, 27 November 2021 | 12:01

TANGERANGNEWS.com – Sejumlah kendaraan listrik karya Institut Teknologi PLN (ITPLN) ditampilkan dalam pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di halaman gedung manajemen Badan Riset

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin