Connect With Us

Lawan Koalisi Gemuk, Golkar Tetap Yakin Menang di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 5 September 2020 | 20:15

| Dibaca : 2307

Pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan didampingi Airin saat mendaftarkan diri ke Kantor KPU Tangsel, Sabtu (5/9/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Meski melawan koalisi gemuk, namun pasangan bakal calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan tetap merasa optimis.

Ben-Pilar didukung 10 kursi partai di parlemen hasil perolehan Golkar. Sementara sisanya, partai non parlemen yaitu PPP, Gelora, dan PBB.

Paslon ini akan berkontestasi di Pilkada Tangsel melawan dua rivalnya, yakni paslon Muhamad-Saraswati yang didukung koalisi gemuk dengan 23 kursi di parlemen. Koalisi ini terdiri PDI Perjuangan dan Gerindra yang masing-masing memiliki 8 kursi, juga 4 kursi PSI, 2 kursi PAN, dan 1 kursi Hanura. Turut dalam barisan koalisi ini, partai non parlemen yaitu Nasdem, Perindo, Garuda, dan Berkarya.  

Sementara paslon lainnya,  Siti Nur Azizah-Ruhammaben meraih dukungan partai di parlemen dengan kekuatan 17 kursi, diantaranya 5 kursi . Demokrat, 8 kursi PKS, 4 kursi PKB. Juga satu partai non parlemen, yaitu PKPI.

Menghadapi dua rivalnya yang memiliki lebih banyak kursi di parlemen, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tetap optimis Ben-Pilar tetap bisa menang. 

"Kita harus pahami Pilkada dengan sebenarnya. Belajar dari pengalaman saya di beberapa kontestasi Pilkada sebelumnya, tentu yang terpenting adalah bagaimana kita meyakinkan masyarakat bahwa yang diusung kita adalah pasangan yang terbaik, yang isiqomah, dan yang bisa melanjutkan pembangunan untuk menjadikan Tangsel yang lebih baik," ujar Airin saat mendampingi Benyamin-Pilar mendaftarkan diri di KPU Tangsel, Sabtu (5/9/2020). 

Menurutnya, jumlah kursi di parlemen partai pengusung tidak menjadi ukuran keberhasilan.

"Sebab partai adalah organisasi untuk menerima aspirasi masyarakat. Pilkada juga sama, tentu masyarakat ingin melihat pemimpin ke depan seperti apa. Tugas kita adalah mengantarkan, mengusung, dan mendukung pasangan calon. Insya Allah Pak Ben dan Pilar bisa menang. Insya Allah yakin bisa dan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel," kata Airin.

 

 

Menurutnya, kunci keberhasilan Ben-Pilar terletak pada usaha tim sukses dapat meyakinkan masyarakat.

"Belajar dari pengalaman saya, jadi memang tergantung bagaiamana kita meyakinkan masyarakat," tutur Airin yang kini masih menjadi orang nomor satu di Tangsel itu. 

Sementara Benyamin, mengucap syukur karena telah melalui tahapan pertama kontestasi di Pilkada Tangsel, yaitu mendaftarkan diri ke KPU.

"Alhamdulillah sudah diserahkan, kemudian juga sudah diperiksa dan Alhamdulillah sudah lengkap dan diterima KPU," singkatnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman