Connect With Us

Pengamat Sebut Airin Kunci Kemenangan Benyamin-Pilar

Rachman Deniansyah | Selasa, 8 September 2020 | 16:05

| Dibaca : 2574

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sedang memberi dukungan melalui warga sekitar terhadap calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Tangsel, Selasa (8/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, kemenangan bakal pasangan calon (Bapaslon) Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan pada Pilkada Tangsel 2020 ini masih bergantung pada sosok Airin Rachmi Diany.

Airin yang saat ini selain Wali Kota Tangsel, juga memiliki jabatan politik yang sangat strategis, yaitu sebagai Ketua DPD Golkar Tangsel. Sehingga, Bibi dari Pilar ini juga, memiliki tanggungjawab penuh mendongrak perolehan suara Ben-Pilar.

"Ketokohan Airin di Tangsel tidak dapat dinafikkan begitu saja. Pengaruh serta catatan pembangunan Tangsel sejauh ini akan dilekatkan padanya. Sehingga ia berperan untuk menggiring suara pemilih untuk pasangan Ben-Pilar," ujar Dedi kepada awak media, Selasa (8/9/2020).

Dedi mengatakan, Airin juga memiliki tanggungjawab politik sebagai kader partai. Pilkada Tangsel, menjadi momen penting karir politiknya sebagai kader partai berlambang pohon beringin (Golkar).

"Sebab Airin punya tanggungjawab organisasi untuk memenangkan kandidat partai politik yang ia pimpin," imbuhnya. 

Dedi juga menilai hal itu terlihat ketika Airin terjun langsung menjadi orang terdepan saat rombongan Ben-Pilar mendaftarkan diri ke Kantor KPU Tangsel, Sabtu (5/9/2020) lalu.

Pantauan TangerangNews, Airin yang memimpin barisan, berjalan penuh percaya diri. Berkali-kali ia meneriakkan yel-yel untuk membangkitkan semangat massa yang berjalan menuju kantor KPU Tangsel. Ia juga mengingatkan pendukung Ben-Pilar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepada awak media, Airin menyatakan tetap merasa optimis bapaslon Ben-Pilar bisa memenangkan Pilkada meski hanya diusung oleh Partai Golkar yang memiliki 10 kursi di DPRD Tangsel.

"Yakin menang dan dilantik amin," kata dia. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Penyegelan Sekolah oleh Warga Disesalkan Dindik Kabupaten Tangerang

Penyegelan Sekolah oleh Warga Disesalkan Dindik Kabupaten Tangerang

Rabu, 27 Oktober 2021 | 07:01

TANGERANGNEWS.com-Adanya penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kiarapayung oleh warga yang mengaku sebagai ahli waris lahan sekolah tersebut disesalkan pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

OPINI
Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Mantan Presiden Amerika yang juga pengusaha, Donald Trump, menyatakan, orang kaya yang bisa menggelapkan harta agar bebas dari pajak adalah smart people

NASIONAL
Cuti Bersama Natal-Tahun Baru Dihapus, Pemerintah Imbau Tak Pulang Kampung

Cuti Bersama Natal-Tahun Baru Dihapus, Pemerintah Imbau Tak Pulang Kampung

Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menekan pergerakan warga menjelang akhir tahun guna mencegah terjadinya lonjakan penularan Covid-19, pemerintah menghapus cuti bersama Hari Raya Natal 2021.

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin