Connect With Us

Pengamat Sebut Airin Kunci Kemenangan Benyamin-Pilar

Rachman Deniansyah | Selasa, 8 September 2020 | 16:05

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sedang memberi dukungan melalui warga sekitar terhadap calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Tangsel, Selasa (8/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, kemenangan bakal pasangan calon (Bapaslon) Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan pada Pilkada Tangsel 2020 ini masih bergantung pada sosok Airin Rachmi Diany.

Airin yang saat ini selain Wali Kota Tangsel, juga memiliki jabatan politik yang sangat strategis, yaitu sebagai Ketua DPD Golkar Tangsel. Sehingga, Bibi dari Pilar ini juga, memiliki tanggungjawab penuh mendongrak perolehan suara Ben-Pilar.

"Ketokohan Airin di Tangsel tidak dapat dinafikkan begitu saja. Pengaruh serta catatan pembangunan Tangsel sejauh ini akan dilekatkan padanya. Sehingga ia berperan untuk menggiring suara pemilih untuk pasangan Ben-Pilar," ujar Dedi kepada awak media, Selasa (8/9/2020).

Dedi mengatakan, Airin juga memiliki tanggungjawab politik sebagai kader partai. Pilkada Tangsel, menjadi momen penting karir politiknya sebagai kader partai berlambang pohon beringin (Golkar).

"Sebab Airin punya tanggungjawab organisasi untuk memenangkan kandidat partai politik yang ia pimpin," imbuhnya. 

Dedi juga menilai hal itu terlihat ketika Airin terjun langsung menjadi orang terdepan saat rombongan Ben-Pilar mendaftarkan diri ke Kantor KPU Tangsel, Sabtu (5/9/2020) lalu.

Pantauan TangerangNews, Airin yang memimpin barisan, berjalan penuh percaya diri. Berkali-kali ia meneriakkan yel-yel untuk membangkitkan semangat massa yang berjalan menuju kantor KPU Tangsel. Ia juga mengingatkan pendukung Ben-Pilar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepada awak media, Airin menyatakan tetap merasa optimis bapaslon Ben-Pilar bisa memenangkan Pilkada meski hanya diusung oleh Partai Golkar yang memiliki 10 kursi di DPRD Tangsel.

"Yakin menang dan dilantik amin," kata dia. (RMI/RAC)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill