Connect With Us

Warga Tangsel Positif Corona Melonjak, Benyamin : Kasus Impor

Rachman Deniansyah | Senin, 14 September 2020 | 18:53

| Dibaca : 2462

Ilustrasi COVID-19. (@TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam dua pekan terakhir, warga Tangsel positif tertular virus Corona meningkat. Data tersebut terpantau dari publikasi resmi Pemkot Tangsel.

Berdasarkan data yang dilansir TangerangNews dari satuan Gugus Tugas COVID-19 Tangsel yang dipublikasikan di laman  https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/, Senin (14/9/2020), pada periode 1 sampai 14 September, bertambah sebanyak 85 warga Tangsel terkonfirmasi positif COVID-19.

Dikonfirmasi awak media, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyebut, peningkatan jumlah dipicu kasus impor (imported case), yaitu warga tertular di luar wilayah Tangsel. 

"Memang ada penambahan kasus konfirmasi positif di Tangsel. Itu rata-rata imported case, hasil interaksi mobilitas warga keluar Tangsel," ujar Benyamin, Senin (14/9/2020).

Bahkan, kasus impor mendominasi jumlah kenaikan kasus Corona tersebut. Hal ini karena mobilitas warga ke luar Tangsel.

"Kasus-kasus konfirmasi positif yang meningkat belakangan ini, 75 persen diantaranya adalah hasil interaksi warga Tangsel di luar Tangerang Selatan," kata dia.

Diketahui, warga Tangsel sebagian besar beraktivitas di wilayah sekitar Jabodetabek, terutama Jakarta. Masyarakat komuter lebih rawan mudah tertular karena tingginya aktivitas di luar rumah.

"Tanpa sadar mereka membawa virus ke lingkungan di Tangsel. Akhirnya menular ke keluarga, lingkungan atau dirinya sendiri. Tertularnya bukan di Tangsel. Tapi di luar Tangsel, lalu dibawa ke Tangsel," tuturnya.

Menyikapi hal demikian, Benyamin pun mewacanakan akan memperketat kembali wilayah di Tangsel, terutama yang berbatasan langsung dengan daerah zona merah Corona.

Selain itu, peran warga melalui tim  gugus tugas di tingkat kelurahan, RT dan RW akan didorong kembali keaktifannya untuk mengedukasi warga dan melindungi lingkungannya dari ancaman terpapar Corona.

Hingga 14 September 2020, warga terkonfirmasi  COVID-19 di Tangsel tembus 880 kasus. 740 pasien sembuh, 91 pasien positif masih dirawat, dan 49 pasien positif meninggal.(RMI/HRU)

PROPERTI
Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Jumat, 6 November 2020 | 18:24

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menerima empat penghargaan di ajang Indonesia Property Awards 2020 untuk kategori Best Developer, Best High End Housing Development, Best Housing Development (Indonesia)

MANCANEGARA
Tak Sadar Terekam CCTV, Polisi Ini Berhubungan Disaat Jam Kerja

Tak Sadar Terekam CCTV, Polisi Ini Berhubungan Disaat Jam Kerja

Jumat, 20 November 2020 | 13:24

Dua orang anggota Polisi, yakni polisi wanita dan pria berbuat nekat dengan berhubungan badan saat di jam dan ruang kerja.

BANDARA
Maskapai Ini Jadwal Ulang Dampak Kepadatan Massa di Bandara Soekarno-Hatta 

Maskapai Ini Jadwal Ulang Dampak Kepadatan Massa di Bandara Soekarno-Hatta 

Selasa, 10 November 2020 | 10:41

TANGERANGNEWS.com–Situasi Bandara Soekarno-Hatta lumpuh akibat ramainya massa yang menjemput kedatangan Rizieq Syihab. Sehingga empat maskapai menerapkan penjadwalan ulang atau rescheduled penerbangan, Selasa (10/11/2020)

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil