Connect With Us

Catat, 2 Gerai Baru Disdukcapil Tangsel di Mal

Advertorial | Senin, 14 September 2020 | 21:31

| Dibaca : 742

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, saat meresmikan gerai Disdukcapil di Plaza Bintaro, Senin (14/9/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kota Tangerang Selatan yang akan mengurus dokumen kependudukan bisa memanfaatkan gerai yang dibuka di pusat perbelanjaan. Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, meresmikan dua gerai Disdukcapil bertempat di Plaza Bintaro dan Pamulang Square, Senin (14/9/2020).

Gerai tersebut dikatakan Airin akan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan public dokumen kependudukan.

”Dengan gerai ini, kita berharap bisa membagi tempat pelayanan kepada masyarakat. Sehingga terdapat alternatif-alternatif. Pelayanan tidak hanya ada di Disdukcapil di Cilenggang dan Kecamatan, namun masyarakat di Pamulang juga bisa ke Pamulang Square, dan masyarakat Bintaro, Pondok Ranji dan sekitarnya bisa di Plaza Bintaro,” kata Airin.

Gerai tersebut hasil kerjasama antara Pemkot Tangsel dengan pelaku usaha. Sehingga, Pemkot pun tidak mengeluarkan biaya sewa.

Airin menargetkan bahwa gerai ini bisa dibuka di setiap kecamatan, namun dengan tetap memperhatikan aspek kemanfaatan pelayanannya bagi masyarakat. “Jangan sampai nanti, ada gerainya, tapi tidak memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata dia.

Sementara per harinya, di setiap gerai, Disdukcapil bisa mencetak hingga 50 dokumen. Dengan rincian KTP 25 dan KIA 25. Jika respon melebihi target, maka tidak menutup kemungkinan pemerintah kota menambahkan kuota dari yang sudah tersedia.

Airin menambahkan bahwa yang terpenting dari aktivasi gerai ini adalah bagaimana seluruh masyarakat bisa memenuhi protokol kesehatan dan mencegah keramaian yang bisa menyebabkan kluster baru COVID-19.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan menjelaskan bahwa gerai ini merupakan hasil dari kerjasama Pemkot Tangsel dengan swasta. Dimana sebelumnya Tangsel sudah membuka di empat Mal lainnya.

”Yang pertama ada di Living World yang ada di Serpong Utara dibuka sejak tahun lalu, kemudian di Teras Kota di Kecamatan Serpong,” kata Dedi.(ADV)

MANCANEGARA
68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

BANTEN
Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Rabu, 28 September 2022 | 23:33

TANGERANGNEWS.com-Seorang suami di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tega membakar istri dan anak sambungnya yang masih balita.

TANGSEL
Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Jumat, 30 September 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Penanganan penyakit gangguan irama pada jantung atau dalam istilah medis disebut aritmia, umumnya tidak membutuhkan pengobatan.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill