Connect With Us

Kok Bisa di Tangsel Harga Pertalite Turun Hingga Rp6.450/Liter

Rachman Deniansyah | Senin, 14 September 2020 | 22:47

| Dibaca : 2248

SPBU di wilayah Tangerang Selatan. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III mengajak masyarakat Tangerang Selatan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas guna meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat. 

Pertamina pun menyodorkan sejumlah promosi, diantaranya yaitu harga khusus bagi BBM jenis Pertalite. 

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan menjelaskan, harga khusus tersebut menjadi bagian dari program Pertamina yang bertajuk Langit Biru. 

Sejak diresmikannya program pada Minggu (13/9/2020) lalu, warga Tangsel kini dapat membeli BBM berjenis Pertalite dengan harga yang lebih murah, yakni sebesar Rp6.450 per liter. 

Promo ini berlaku di 38 SPBU yang tersedia di wilayah Tangerang Selatan. Harga istimewa ini berlaku untuk berbagai jenis kendaraan.

"Selain kendaraan roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik. Sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," kata Eko, Senin (14/9/2020). 

Promo dengan harga khusus itu berlaku hingga 31 Oktober mendatang. 

Meski promo hanya khusus untuk jenis Pertalite, Pertamina juga tetap menyediakan BBM jenis Premium di sejumlah  SPBU. Seperti di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu juga terdapat di Ciputat, Pamulang, dan Sawah Lama. 

Eko menerangkan, alasan promo tersebut digelontorkan yaitu bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara.

"Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” jelas Eko. 

Seperti diketahui, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi. Sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. 

Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit. Karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.(RMI/HRU)

TagsTangsel
TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

BANDARA
Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Jumat, 25 September 2020 | 16:42

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian berhasil meringkus tenaga medis berinisial

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute