Connect With Us

Kasus Positif Corona Melonjak, Ini Imbauan LDII

Rachman Deniansyah | Selasa, 15 September 2020 | 19:55

DPD LDII Kota Tangerang Selatan saat beraudiensi dengan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany beberapa waktu yang lalu. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso mengimbau masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap sesama di tengah wabah virus Corona. LDII juga menyeru warga tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, serta berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Terutama ketika berada di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker, dan selalu mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah,” ujar Chriswanto dalam keterangan resminya, Selasa (15/9/2020). 

Selain itu, ia meminta masyarakat lebih mengutamakan kemaslahatan umat atau warga lainnya dengan prinsip tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain, 

“Yang dalam kaidah fikih disebut sebagai la dharara wala dhirara. Kita harus menghindari bahaya bagi diri maupun masyarakat lainnya,” ujarnya.

Kini, pihaknya pun terus mengingatkan warga untuk membantu dan menyukseskan program pemerintah di wilayah masing-masing terkait mengatasi pandemi.

“Di wilayah zona merah, sesuai anjuran pemerintah, kami menghentikan kegiatan pengajian tatap muka dan menggantinya dengan pengajian secara daring (online). Sehingga tak terjadi konsentrasi warga,” ujarnya. 

Sebaliknya, di wilayah zona hijau atau kota-kota yang menerapkan new normal, LDII meminta warganya menerapkan protokol kesehatan.

Senada, Ketua DPD LDII Kota Tangerang Selatan Edy Iriyanto mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin untuk mengikuti protokol Kesehatan. 

"Seperti sudah kita ketahui bersama, bahwa upaya mengurangi penyebaran virus COVID-19 ini sebenarnya tidak sulit, hanya ada tiga langkah, yakni selalu menggunakan masker dengan benar, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, dan hindari kerumunan," tuturnya. 

Kata dia, DPD LDII Kota Tangerang Selatan kini sudah membentuk Satuan Tugas Penanganan COVID-19. 

“Alhamdulillah, kami sudah melaporkan keberadaan Satgas COVID-19 DPD LDII Tangsel kepada Wali Kota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmi Diany. Beliau menyambut baik dan mendukung langkah-langah yang telah kami lakukan,” pungkasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill