Connect With Us

Kasus Positif Corona Melonjak, Ini Imbauan LDII

Rachman Deniansyah | Selasa, 15 September 2020 | 19:55

| Dibaca : 932

DPD LDII Kota Tangerang Selatan saat beraudiensi dengan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany beberapa waktu yang lalu. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso mengimbau masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap sesama di tengah wabah virus Corona. LDII juga menyeru warga tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, serta berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Terutama ketika berada di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker, dan selalu mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah,” ujar Chriswanto dalam keterangan resminya, Selasa (15/9/2020). 

Selain itu, ia meminta masyarakat lebih mengutamakan kemaslahatan umat atau warga lainnya dengan prinsip tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain, 

“Yang dalam kaidah fikih disebut sebagai la dharara wala dhirara. Kita harus menghindari bahaya bagi diri maupun masyarakat lainnya,” ujarnya.

Kini, pihaknya pun terus mengingatkan warga untuk membantu dan menyukseskan program pemerintah di wilayah masing-masing terkait mengatasi pandemi.

“Di wilayah zona merah, sesuai anjuran pemerintah, kami menghentikan kegiatan pengajian tatap muka dan menggantinya dengan pengajian secara daring (online). Sehingga tak terjadi konsentrasi warga,” ujarnya. 

Sebaliknya, di wilayah zona hijau atau kota-kota yang menerapkan new normal, LDII meminta warganya menerapkan protokol kesehatan.

Senada, Ketua DPD LDII Kota Tangerang Selatan Edy Iriyanto mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin untuk mengikuti protokol Kesehatan. 

"Seperti sudah kita ketahui bersama, bahwa upaya mengurangi penyebaran virus COVID-19 ini sebenarnya tidak sulit, hanya ada tiga langkah, yakni selalu menggunakan masker dengan benar, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, dan hindari kerumunan," tuturnya. 

Kata dia, DPD LDII Kota Tangerang Selatan kini sudah membentuk Satuan Tugas Penanganan COVID-19. 

“Alhamdulillah, kami sudah melaporkan keberadaan Satgas COVID-19 DPD LDII Tangsel kepada Wali Kota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmi Diany. Beliau menyambut baik dan mendukung langkah-langah yang telah kami lakukan,” pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute