Connect With Us

HUT ke-75, PMI Tangsel Refleksikan Perjuangan di Tengah Pandemi COVID-19

Rachman Deniansyah | Kamis, 17 September 2020 | 13:39

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany memimpin upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 bersama petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Tangerang Selatan menjadikan perayaan Hari Ulang  Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 17 September 2020 ini, sebagai refleksi dalam perjuangan menangani penyebaran COVID-19 yang melanda hampir selama hampir tujuh bulan lamanya. 

Dalam perayaannya ini, PMI Cabang Kota Tangsel menggelar upacara dengan kedisplinan tinggi terhadap protokol kesehatan. 

Upacara yang langsung dipimpin oleh Ketua PMI Cabang Kota Tangsel Airin Rachmi Diany digelar dengan tetap menjaga jarak setiap pesertanya. 

Airin menyampaikan selama pandemi COVID-19, PMI Tangsel selalu berupaya hadir membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menangani penyebaran virus berbahaya tersebut, baik di hulu ataupun di hilir. 

"Saya apresiasi semangat teman-teman, anak-anak, serta adik-adik KSR (Kelompok Suka Rela) dan TSR (Tenaga Suka Rela) selama pandemi ini. Contohnya di awal waktu cek point yang paling rajin selalu ada pasti anak-anak PMI," ujar Airin yang juga merupakan Wali Kota Tangsel di Kantor UDD PMI Tangsel usai menggelar upacara. 

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany memimpin upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 bersama petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Tangerang Selatan.

Selama pandemi ini petugas PMI juga harus membagi tugasnya lebih ekstra, dalam pandemi ini. Misalnya saat ada kebencanaan, mereka pun terus bergerak donor darah meski ada rasa takut.

"Terutama di Maret dan April kita ya harus sejalan karena bagaimanapun darah itukan sangat membantu masyarakat. Jadi makanya kita dorong," katanya. 

PMI juga membantu penanganan dan pencegahan COVID-19, seperti fogging. Apalagi PMI mendapat bantuan Gunner Gun dari pusat.

"Kemudian penyemprotan disinfektan, dan juga jika ada di lapangan saat Dinas Kesehatan diperlukan maka kita siap untuk membantu secara tenaga," ujar Airin. 

Perjuangan pun semakin berat ketika selama pandemi ini, PMI Tangsel dihadapkan oleh sulitnya mencari pendonor lantaran banyak yang takut.

"Penurunan pendonor memang berkurang, tapi stok darah aman sempat ada penurunan dari Maret, April, dan Mei. Mereka terus bergerak untuk berani donor darah di tengah ketakutan dan khawatir," tandasnya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill