Connect With Us

Hore, Warga Tangsel Bisa Swab Test Gratis di Puskesmas

Redaksi | Kamis, 17 September 2020 | 15:00

| Dibaca : 19841

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangsel sudah memiliki alat polymerase chain reaction (PCR). Dengan adanya alat tersebut warga Tangsel kini bisa swab test dan rapid test secara gratis.

Pemeriksaan itu tersedia di puskesmas Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel, maupun di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan warga hanya tinggal menunjukkan KTP Tangsel, maka biaya test akan ditanggung.

"Alhamdulillah Tangsel sekarang sudah punya PCR sendiri, di rumah sakit sekarang sudah ada di Labkesda juga sekarang sudah ada," katanya seperti yang dilansir dari Tribunnews, Kamis (17/9/2020).

Airin mempersilahkan warga yang ber-KTP Kota Tangsel untuk datang ke tempat pemeriksaan tersebut jika ingin menjalani rapid maupun swab test.

"Silakan datang ke Labkesda, sudah keluar izinnya dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten," paparnya.

Menurut Airin terjadj lonjakan kasus COVID-19 baru pada Agustus 2020 ini. Bahkan, selama 24 hari, sebanyak dua pasien Corona meregang nyawa.

"Pada Agustus ada tambahan kasus positif, tapi ada juga kesembuhan, yang meninggal dua. Detailnya bisa lihat di website kita," ujar Airin.

Kareba itu pentingnya warga menjalani tes untuk mendeteksi COVID-19 dalam diri. Pasalnya, mayoritas kasus terkonfirmasi adalah orang tanpa gejala (OTG).

OTG ini berpotensi menularkan virusnya kepada orang lain. Risiko bertambah besar jika yang ditularkan memiliki penyakit bawaan.

"Karena tren kenaikannya itu ada dan rata-rata orang tanpa gejala. Ini yang agak kita khawatirkan," ujarnya. (RAZ/RAC)

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

OPINI
Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Kamis, 21 Januari 2021 | 10:51

Oleh : Neneng, Mahasiswi Jurnalistik UNIS Tangerang

HIBURAN
Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:48

Oleh: Riska Melani

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews