Connect With Us

Usai Swab Ulang, KPU Tangsel Dinyatakan Bebas dari COVID-19

Rachman Deniansyah | Sabtu, 19 September 2020 | 14:27

| Dibaca : 359

Pimpinan KPU Tangsel saat menunjukan hasil surat negatif Covid-19 di kantornya, Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Sabtu (19/9/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Usai menjalani uji swab ulang secara massal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan kini memastikan bahwa seluruh komisioner dan pegawainya negatif dari COVID-19. 

Hal itu dikatakan Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di kantornya, Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Sabtu (19/9/2020). 

Bambang mengatakan, uji swab ulang menyatakan bahwa 56 orang di lingkup KPU kini telah negatif COVID-19, baik komisioner ataupun pegawainya. 

"Alhamdulillah hasilnya sudah keluar hari ini. Untuk semua anggota termasuk komisioner, pegawai dan seluruh yang magang hasilnya negatif (COVID-19)," ucap Bambang di lokasi. 

Atas hal itu Bambang memastikan bahwa kini KPU Tangsel telah terbebas dari COVID-19 seluruhnya. Termasuk Komisionernya, Achmad Mudjahid Zein yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus Corona. 

"Termasuk Pak Zein juga bersama seluruh keluarga di Rumah Sakit Eka Hospital itu juga hasilnya negatif. Pak Zein, kemudian istri, dan ketiga anaknya hasilnya negatif," ucap Bambang. 

Seperti diketahui, sebelumnya Komisioner KPU Tangsel Achmad Mudjahid Zein bersama seorang pegawainya telah dinyatakan positif COVID-19. 

Kabar itu muncul setelah hasil swab Zein dan pegawainya tersebut keluar, Rabu (16/9/2020) lalu. Tepatnya setelah KPU Tangsel menjalani sejumlah tahapan Pilkada. 

Untuk memastikan kondisi terkininya, sehari setelah hasil tersebut keluar Zein pun bergegas melakukan pemeriksaan ulang di Rumah Sakit Eka Hospital BSD bersama keluarganya, untuk mendapatkan hasil tercepat. 

"Jadi karena ingin mendapat kepastian saja. Apakah saya masih positif atau enggak. Perasaannya senang dan bersyukur bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya, terutama kumpul sama keluarga," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil