Connect With Us

Besok, KPU Gelar Pleno Tertutup Penetapan Paslon Cawalkot Tangsel 

Rachman Deniansyah | Selasa, 22 September 2020 | 21:01

| Dibaca : 159

Komisioner Divisi Teknis KPU Tangsel Achmad Mudjahid Zein. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel besok akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Tangsel.

Komisioner Divisi Teknis KPU Tangsel Achmad Mudjahid Zein mengatakan, setelah menerima berkas pendaftaran bakal calon, pihaknya kemudian memberikan kesempatan perbaikan dan melengkapi kekurangan persyaratan. Hari ini, batas terakhir jadwal dari tahapan Pilkada tersebut.

"Hari ini batas terakhir kami menerima berkas administrasi bakal pasangan calon, karena ketiganya melakukan perbaikan. Kemudian besok tanggal 23 September 2020 kami akan  rapat pleno secara tertutup," jelas Zein di kantornya, Selasa (22/9/2020). 

Dalam rapat pleno tersebut, KPU akan kembali memeriksa kelengkapan berkas tersebut. Kemudian menetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon (paslon) yang sah di Pilkada Tangsel 2020.

"Mereka semua melakukan perbaikan. Jika sudah lengkap maka mereka dinyatakan telah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Kemudian kita tetapkan menjadi pasangan calon," tuturnya. 

Pada hari berikutnya, agenda KPU yaitu menggelar pengundian nomor urut bagi paslon calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tersebut.

"Itu (pengundian nomor urut) tanggal 24 September. Kami lakukan pleno secara terbuka untuk pengundian nomor urut pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel," pungkasnya. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Astaga, Bayi Baru Lahir Dibuang Dekat TPU Sukamulya

Astaga, Bayi Baru Lahir Dibuang Dekat TPU Sukamulya

Kamis, 22 Oktober 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Sesosok bayi mungil ditemukan warga dalam kardus kemasan air mineral di Kampung Kaliasin, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/10/2020)

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil