Connect With Us

KPUD Tangsel "Pelit" Sosialisasi

| Selasa, 24 Agustus 2010 | 16:47

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS
-Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel tinggal menghitung hari. Namun pesta lima tahunan itu tampak tak meriah. Pasalnya KPUD Tangsel sebagai penyelenggara sepertinya tak pernah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Padahal anggaran sosialisasi cukup besar yakni Rp 700 juta.

Berdasarkan pantauan TangerangNews.com dilapangan, di beberapa ruas jalan tidak tampak ada poster, spanduk atau baliho mengenai Pikada wali kota Tangsel mendatang. Informasi mengenai Pilkada Tangsel hanya berupa countdown yang hanya ada di beberapa ruas jalan.

"Kami memang tidak secara banyak menyebar spanduk atau poster sosialisasi Pilkada," kata Ketua KPU Tangsel Iman Perwira Bachan, Selasa (24/8) diruang kerjanya.

Iman menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan untuk sosialisasi memang mencapai Rp 700 juta. Anggaran ini digunakan untuk sosialisasi pembuatan spanduk atau baliho dan poster dan pertemuan dengan ormas, hingga ke pertemuan sosialisasi di tingkat kelurahan.

"Fokus kami memang tidak selalu dengan cara memasang banyak spanduk dan poster. Kami menggunakan anggaran itu untuk sosialisasi dengan berbagai metode itu," ungkapnya.

Metode sosialisasi yang demikian, lanjutnya, dinilai lebih efektif dibandingkan dengan sosialisasi penyebaran spanduk atau poster. (deddy)

 
TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill