Connect With Us

IJTI Tangsel Bantu APD Petugas Pemakaman COVID-19 di Jombang

Rachman Deniansyah | Rabu, 23 September 2020 | 16:08

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menyalurkan bantuan berupa puluhan alat pelindung diri dan sembako bagi petugas pemakaman COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangsel, Rabu (23/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) wilayah Tangerang Selatan menyalurkan bantuan berupa puluhan alat pelindung diri dan sembako bagi petugas pemakaman COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangsel, Rabu (23/9/2020). 

Koordinator Wilayah IJTI Kota Tangsel Ahmad Baihaqi mengatakan sumbangan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian para jurnalis kepada jajaran petugas di garda akhir penanganan COVID-19 di Tangsel. 

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para mereka yang terus bersiaga di garda terakhir dalam penanganan COVID-19 di Tangsel. Mereka adalah para petugas yang berhak kita apresiasi," ujar Baihaqi di lokasi. 

Pria yang akrab disapa Babay itu memaparkan, bantuan berupa APD dan sembako itu diharapkan dapat bermanfaat bagi para petugas pemakaman.

"Kita berikan pakaian hazmat sejumlah 40 unit, pelindung wajah atau face shield sebanyak 50, dan paket sembako sebanyak 25 unit. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu mereka," papar Babay yang merupakan wartawan JAK TV tersebut. 

Sementara itu, Kepala TPU Jombang Tabroni mengungkapkan bahwa bantuan yang baru saja diterimanya itu memang sangat dibutuhkan. 

"Kami sangat bersyukur. Sudah lama kami tidak menerima bantuan seperti ini, khususnya para penggali," katanya. 

Terlebih selama kasus melonjak sejak Agustus lalu, pihaknya kerap kekurangan APD. Bahkan harus mengganti dengan alat lainnya. 

"Ini sangat dibutuhkan. Kami pernah kekurangan. Kami pernah ganti APD dengan jas hujan plastik  karena sudah kehabisan waktu itu. Jadi Alhamdulillah ini sangat bermanfaat," pungkasnya. (RMI/RAC)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill