Connect With Us

Jalani Swab Massal, 86 Karyawan PermataBank Bintaro Positif COVID-19

Rachman Deniansyah | Senin, 28 September 2020 | 16:08

| Dibaca : 1193

Para pegawai PermataBank di Bintaro saat di rapid tes COVID-19. (TangerangNews.com / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 86 karyawan PermataBank Bintaro dinyatakan terinfeksi COVID-19. Hal itu diketahui usai bank swasta tersebut menggelar tes usap atau swab test secara massal di kantor operasionalnya yang berlokasi di Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Hasilnya menunjukkan bahwa 3,7 persen dari karyawan yang berjumlah 2.333 orang, dinyatakan positif COVID-19, dengan status orang tanpa gejala (OTG). 

Direktur Utama PermataBank Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan bahwa tes usap massal itu merupakan inisiatif sebagai tindakan preventif yang dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di lingkungan kerjanya.

 

“Untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19, kami berkomitmen untuk berperan aktif di lingkungan PermataBank mengingat kami temasuk salah satu dari 11 sektor usaha yang wajib beroperasi sebagai penggerak roda perekonomian dan penyedia layanan fundamental bagi masyarakat," ujar Ridha melalui pernyataan resminya, Senin (28/9/2020). 

Berdasarkan hasil tersebut, PermataBank pun langsung mengambil langkah penanganan, seperti contact tracing, menyemprot disinfektan seluruh lapisan kantor, serta berkoordinasi dengan Satuan Tugas percepatan penanganan COVID-19 sesuai protokol yang dilakukan. 

"Hal itu terus diupayakan untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan, serta para nasabah PermataBank," katanya. 

Selain itu sejak awal COVID-19 mewabah, PermataBank juga telah membentuk Command Centre dan Hotline COVID-19 dengan mengimplementasikan tindakan-tindakan pencegahan, seperti sosialisasi mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 

"Selain itu juga kita lakukan deep cleaning rutin, split operations, Work From Home (WFH), menjaga tingkat kapasitas kantor maksimal 50 persen, pemasangan pemisah acrylic di cabang, pengaturan jarak di kantor dan cabang serta komunikasi berkala tentang pencegahan COVID-19 di seluruh kantor maupun cabang untuk melindungi seluruh pemangku kepentingan," katanya. 

Sementara untuk layanan, kini PermataBank juga memberikan pilihan kepada nasabahnya untuk melakukan transaksi secara non tunai. 

"Kita memberi pilihan kepada nasabah untuk beralih ke transaksi non tunai melalui mobile banking PermataMobile X untuk seluruh kebutuhan transaksi perbankan mereka. Selain itu, Bank juga senantiasa menjalankan program tanggung jawab sosial melalui program CSR PermataHati, untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh COVID-19," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Gempa 5,2 Magnitudo Guncang Banten, Pegawai Bank di Alam Sutera Tangerang Berhamburan Keluar

Gempa 5,2 Magnitudo Guncang Banten, Pegawai Bank di Alam Sutera Tangerang Berhamburan Keluar

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:27

TANGERANGNEWS.com- Gempa bumi dengan Magnitudo (M) 5,2 mengguncang wilayah Banten, getarannya terasa hingga Tangerang, sekira pukul 07:35 WIB, Selasa 7 Februari 2023.

SPORT
Persita vs Persija Batal Bertanding di Bogor, Ini Alasannya

Persita vs Persija Batal Bertanding di Bogor, Ini Alasannya

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:18

TANGERANGNEWS.com- Pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Persita Tangerang melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 7 Februari 2023, resmi ditunda.

BANDARA
4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, mengamankan ganja sintetis atau sinte seberat 4,9 kg dari sindikat pengedar antar daerah.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill