Connect With Us

Anak Korban Situ Gintung Dapat Bantuan

Denny Bagus Irawan | Kamis, 26 Agustus 2010 | 19:51

Anak korban Situ Gintung dapat bantuan (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Sebanyak 150 anak-anak korban jebolnya Situ Gintung, Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel dan anak-anak tidak mampu disekitarnya mendapat bantuan program dari RCTI Peduli.

Hartawan Hari Permadi Corporate Affair Officer PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan bekerjasama dengan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jurusan Teknologi Infomasi dan Sistem Informasi. "Anak-anak ini diajak untuk ikut pesantren kilat, sejak 26-29 Agustus nanti," tuturnya, hari ini.

Pada bulan puasa tahun ini, RCTI menggelar acara sosial seperti ini sebanyak empat kali. Yang pertama di Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, kedua di Situ Gintung, Tangsel dan ketiga di Bantar Gebang, Bekasi terakhir di Masjid Raudatul Jannahm Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Febi, seorang mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah mengatakan, ke-150 anak tersebut diberikan materi keagamaan, dogeng Islam, serta games. "Intinya agar mereka tidak larut dalam kesedihan dan diharapkan tidak berkecil hati," katanya.

Dalam acara tersebut, RCTI membagikan 150 tas sekolah lengkap dengan buku dan alat tulis. Selain itu juga memberikan 30 dus kurma. Ferry Alamsyah seorang anak yatim piatu korban Situ Gintung, mengatakan,dirinya merasa terhibur dengan adanya pesantren kilat tersebut. "Saya bisa tertawa dan melupakan segala peristiwa setahun yang lalu itu. Saya adalah anak sebatang kara di dunia ini, tanpa kakak, adik dan kedua orang tua saya. Semua keluarga saya tewas akibat bencana itu," tutur Ferry.(dira)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill