Connect With Us

KPU Tangsel Tak Libatkan Panwas Soal Ijazah Calon

| Jumat, 27 Agustus 2010 | 17:32

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)



TANGERANGNEWS
-KPU Kota Tangsel tidak  melibatkan Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah (Panwas)  saat melakukan verifikasi keabsahan ijazah bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Menurut Ketua Panwaslu Pilkada Kota Tangsel Muslih Basar,  KPU tidak pernah melibatkan Panwas dalam tahapan verifikasi keabsahan ijazah bakal calon. Bahkan, Panwas sendiri hingga saat ini belum menerima informasi seputar pelaksanaan verifikasi keabsahan ijazah tersebut termasuk kabar yang menyebutkan mereka melakukan pengecekan ijazah bakal calon ke luar daerah.

“Seharusnya Panwaslu dilibatkan dalam verifikasi tersebut jika tidak kami meminta bukti otentik dan berita acara tentang absahan ijazah bakal calon Wali kota dan wakil wali kota,” ujarnya.

Ia mengatakan, Panwas  sangat menyayangkan soal ini karena Panwas sama sekali tidak pernah menerima informasi resmi mengenai tahapan verifikasi faktual  terkait keabsahan ijazah bakal calon. "Padahal itu merupakan kewenangan yang diberikan Undang-undang kepada kami," katanya

Lanjut Muslih, Panwas sangat menyayangkan langkah yang dilakukan oleh KPU karena sikap inkonsistensinya yang tidak melibatkan dalam verifikasi faktual terkait keabsahan ijazah bakal calon karena hal itu menyulitkan Panwas melakukan pengawasan.

“Kami mengharapkan kerja sama KPU Kota Tangsel untuk melibatkan Panwas dalam setiap tahapan karena itu merupakan kewenangan kami dan amanat konstitusi yang dijalankan,” tandasnya.

Sementara itu, pokja verifikasi Agus Supadmo mengatakan KPU sampai saat ini belum memverifikasi faktual bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota karena masih banyak tahapan-tahapan yang belum diselesaikan.

“Tidak benar kami tidak melibatkan Panwas, sebab kami telah menyerahkan surat keterangan ke Panwas  tentang tahapan verifikasi tersebut. Sabar, tenang nanti juga akan dilibatkan” Katanya (deddy)
TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill