Connect With Us

DPR Targetkan Puluhan Ribu Pelajar di Tangerang Raya Dapat Beasiswa

Rachman Deniansyah | Senin, 19 Oktober 2020 | 21:31

| Dibaca : 729

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama perwakilan pelajar yang berkumpul di Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Serpong berswa foto di dalam ruangan sekolah di Jalan Raya Serpong, Tangsel, Senin (19/10/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 berdampak pada kemampuan ekonomi keluarga. Keberlangsungan pendidikan anak terancam. Pemerintah pun meluncurkan program Program Indonesia Pintar (PIP).

Anggota DPR RI Komisi X asal Daerah Pemilihan (dapil) III Banten Martina menargetkan puluhan ribu pelajar di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel mendapatkan beasiswa dari program PIP tersebut.

"Bantuan PIP ini merupakan program Pemerintah berupa bantuan bagi para pelajar yang kurang mampu. Program ini adalah program yang disalurkan melalui aspirasi anggota Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ungkapnya kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Ia merinci, bantuan yang akan diterima berupa dana dengan besaran yang telah sesuai jenjang pendidikan. Peserta didik SD/MI/Paket A mendapatkan Rp450.000,-/tahun. Peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000,-/tahun. Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp1.000.000,-/tahun.

"Untuk penerima beasiswa, ditargetkan mencapai puluhan ribu pelajar yang ada di dapil III Banten, yakni Tangsel, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang," tambahnya.

Khusus di Tangsel, Martina menargetkan hampir 1.000 pelajar dapat menerima progrma beasiswa tersebut. Saat ini, kata dia, sebagian pelajar tersebut telah menerima beasiswa tersebut. 

Seremoni penyaluran beasiswa gelombang kedua itu berlangsung hari ini melalui video konferensi. Sementara, perwakilan pelajar penerima beasiswa berkumpul Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Serpong di Jalan Raya Serpong, Tangsel.

"Alhamdulillah dari dua gelombang beasiswa ini, respon masyarakat terbilang bagus dan merasa terbantu, apalagi dari para tenaga pengajar dan pihak sekolah," pungkas politis dari Partai Gerindra tersebut. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Pemain sepakbola legenda asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia di usia ke 60 tahun

KOTA TANGERANG
Masyarakat Kota Tangerang Waspada Besok Hujan Disertai Angin 

Masyarakat Kota Tangerang Waspada Besok Hujan Disertai Angin 

Senin, 30 November 2020 | 20:10

TANGERANGNEWS.com—Masyarakat Kota Tangerang diminta waspada dengan cuaca yang berpotensi adanya hujan disertai dengan angin kencang pada Selasa (1/12/2020) besok

KAB. TANGERANG
Pesepeda Tewas Terlindas Truk Tanah di Cisoka Tangerang

Pesepeda Tewas Terlindas Truk Tanah di Cisoka Tangerang

Senin, 30 November 2020 | 08:50

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan akibat truk tanah kembali terjadi di Kabupaten

PROPERTI
Zora BSD City Rumah Pintar Mulai Rp4,8 M

Zora BSD City Rumah Pintar Mulai Rp4,8 M

Sabtu, 28 November 2020 | 19:50

TANGERANGNEWS.com– Minat masyarakat kelas atas atau high end di Tanah Air terhadap

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil