Connect With Us

DPR Targetkan Puluhan Ribu Pelajar di Tangerang Raya Dapat Beasiswa

Rachman Deniansyah | Senin, 19 Oktober 2020 | 21:31

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama perwakilan pelajar yang berkumpul di Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Serpong berswa foto di dalam ruangan sekolah di Jalan Raya Serpong, Tangsel, Senin (19/10/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 berdampak pada kemampuan ekonomi keluarga. Keberlangsungan pendidikan anak terancam. Pemerintah pun meluncurkan program Program Indonesia Pintar (PIP).

Anggota DPR RI Komisi X asal Daerah Pemilihan (dapil) III Banten Martina menargetkan puluhan ribu pelajar di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel mendapatkan beasiswa dari program PIP tersebut.

"Bantuan PIP ini merupakan program Pemerintah berupa bantuan bagi para pelajar yang kurang mampu. Program ini adalah program yang disalurkan melalui aspirasi anggota Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ungkapnya kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Ia merinci, bantuan yang akan diterima berupa dana dengan besaran yang telah sesuai jenjang pendidikan. Peserta didik SD/MI/Paket A mendapatkan Rp450.000,-/tahun. Peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000,-/tahun. Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp1.000.000,-/tahun.

"Untuk penerima beasiswa, ditargetkan mencapai puluhan ribu pelajar yang ada di dapil III Banten, yakni Tangsel, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang," tambahnya.

Khusus di Tangsel, Martina menargetkan hampir 1.000 pelajar dapat menerima progrma beasiswa tersebut. Saat ini, kata dia, sebagian pelajar tersebut telah menerima beasiswa tersebut. 

Seremoni penyaluran beasiswa gelombang kedua itu berlangsung hari ini melalui video konferensi. Sementara, perwakilan pelajar penerima beasiswa berkumpul Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Serpong di Jalan Raya Serpong, Tangsel.

"Alhamdulillah dari dua gelombang beasiswa ini, respon masyarakat terbilang bagus dan merasa terbantu, apalagi dari para tenaga pengajar dan pihak sekolah," pungkas politis dari Partai Gerindra tersebut. (RMI/RAC)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill