Connect With Us

Musim Hujan, Warga Tangsel Waspadai Ular Berbisa

Rachman Deniansyah | Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:11

| Dibaca : 369

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memegang seekor ular jenis kobra di Jalan Surya Kencana Gang Raden, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (20/10/2020) dini hari. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Warga  diimbau mewaspadai hewan reptil berbisa di musim hujan ini. Hal itu diungkapkan Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

setelah menangkap ular jenis kobra dengan panjang nyaris dua meter pada Selasa (20/10/2020) dini hari. 

Ular yang ditangkap di saluran air sekitar pemukiman warga Jalan Surya Kencana Gang Raden, Pamulang keluar dari sarangnya dipicu karena faktor cuaca. Saat ini, Tangsel mulai sering diguyur hujan.

"Di musim hujan ini ular sering keluar untuk mencari mangsa. Masyarakat harus selalu waspada. Jika menemukan ular lapor saja ke kami," ucap Uci di kantornya, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga :

Ia menekankan, warga jangan sekali-sekali nekat mengevakuasi ular sendirian, baik itu untuk ular berbisa atau tidak berbisa.

"Lapor saja, kami sudah antisipasi dan persiapkan sumberdaya dan personelnya. Lapor dan jangan tangani sendiri jika belum memiliki kemampuan khusus," tegasnya.

Menurut Uci, ular senang berada di tempat yang lembab. Pada lokasi demikian, masyarakat diminta lebih waspada.

"Seperti semak-semak daun, selokan air, tumpukkan sampah, dan tempat lembab lainnya yang disinyalir menjadi tempat persembunyian ular," pungkasnya.

Sejak Januari 2020, Damkar Tangsel telah menangkap 57 ekor ular, delapan ekor biawak dan menangani 108 sarang tawon. (RMI/RAC)

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

BISNIS
8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

Minggu, 15 November 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari tentu lebih untung karena menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil