Connect With Us

Ada Taman Baca Baru di Pisangan Ciputat Timur

Muhamad Heru | Selasa, 3 November 2020 | 12:20

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menggunting pita dalam kegiatan peresmian Taman Baca di Pisangan, Ciputat Timur. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Taman Bacaan Masyarakat (TBM) kembali dibuka oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menyediakan kebutuhan pendidikan literasi.

 

TBM bernama Nirwana yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany ini berlokasi di Jalan Legoso Raya, Pisangan, Ciputat Timur.

Airin mengatakan saat ini sudah ada ratusan TBM yang tersebar di seluruh Kota Tangsel. Keberadaan TBM ini diharapkan peran sertanya, seperti memberikan dan memfasilitasi pelayanan pendidikan dan kebutuhan pendidikan literasi.

 

"Saat ini, pendidikan literasi memang sangat penting. Sehingga dibutuhkan fasilitanya," kata Airin, Selasa (3/11/2020).

Untuk itu, inilah tugas yang memang bisa diambil alih oleh pengurus TBM. Yaitu menyediakan fasilitas belajar secara langsung. Apalagi sekarang hampir setiap RW memiliki TBM nya sendiri, sehingga pelayanan bisa disampaikan secara menyeluruh.

 

Airin juga berpesan setiap kegiatan di TBM tetap harus menggunakan protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat diminta membantu pemerintah dalah rangka pemutusan mata rantai COVID-19 dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Orang tua juga harus jadi contoh untuk anak-anaknya. Diingatkan pakai masker, kemudian cuci tangan. Sekarang Tangsel kembali masuk zona merah. Ayo kita ketatkan lagi penjagaan protokol kesehatannya," kata Airin. 

 

Sebagai fasilitas, dia mempercayakannya kepada Pengurus TBM. Asalkan bermanfaat dan mampu memberikan wawasan terhadap anak. "Saya dengar ada juga pelatihan pencak silat. Tidak apa-apa dilanjutkan saja. Itu bagus juga," katanya.

 

TBM di lain tempat juga diharapkan bisa berinovasi untuk memberikan informasi-informasi berkualitas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill