Connect With Us

Lurah di Tangsel Dijebloskan ke Penjara, Airin didesak Isi Kekosongan Jabatan

Rachman Deniansyah | Jumat, 13 November 2020 | 20:16

| Dibaca : 43419

Kantor Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Terseret kasus pemalsuan surat tanah, Lurah Bakti Jaya, M Ocin beserta mantan Pelaksana Tugas (Plt) Lurah, Darmo Bandoro dijebloskan ke dalam sel tahanan Polres Tangerang Selatan.

 

Keduanya terbukti telah memalsukan surat kepemilikan tanah seluas 1,3 hektare. Atas keterlibatannya, kini posisi pimpinan wilayah yang ada di Kecamatan Setu, Tangsel itu pun kosong. 

 

“Ya sementara ini jabatan Lurah Bakti Jaya masih kosong. Kekosongan jabatan lurah sudah berjalan hampir dua minggu,” ujar Sekretaris Kelurahan Bakti Jaya, Fiqri Yanuardi saat dikonfirmasi, Jumat (13/11/2020). 

 

Hal itu pun membuat warga sekitar mendesak agar posisi Lurah tersebut dapat cepat terisi, agar pelayanan di kelurahan tersebut dapat terus berjalan. 

 

Salah satunya seperti yang diungkapkan salah satu warga Bakti Jaya, Arif S, 26. 

 

"Jabatan Lurah itu sangat sentral, kelurahan tanpa sosok Lurah bisa mengganggu pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya. 

 

Serupa dengannya, Sofyan Hadi, 42 warga lainnya meminta kepada Pemerintah Kota Tangsel untuk segera mengisi kekosongan kursi lurah tersebut.

 

Tentu, kata Sofyan, hal tersebut berguna untuk mengantisipasi agar pelayanan publik tidak terganggu dan dapat ditangani oleh pejabat barunya. 

 

“Pemkot Tangsel harusnya segera mengisi dengan aparatur negara yang sudah sesuai dengan eselon dan golongannya untuk mengisi kekosongan Lurah Bakti Jaya. Atau setidak tidaknya ada posisi pelaksana tugas lurah dulu biar tidak kosong,” katanya. 

 

Sebelumnya, Lurah Bakti Jaya, M Ocin dan mantan plt lurah Bakti Jaya, Darmo Bandoro ditahan polisi karena keduanya telah terlibat dan bekerjasama dalam pemalsuan surat tanah. 

 

Darmo yang masih menjabat sebagai Plt Lurah, menandatangani surat Letter C. Adapun surat itu telah dipalsukan oleh Ocin yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Lurah.

 

Atas perbuatannya itu, keduanya pun dilaporkan ke Kepolisian dengan nomor LP/519/K/V/2018/SPKT/ Res Tangsel, per tanggal 29 Mei 2018. Keduanya sangkakan Pasal 263 Ayat (1) dan (2) KUHP tentang pemalsuan surat atau membuat surat palsu.

BISNIS
Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Toko bangunan merupakan bisnis menjanjikan saat ini. Tentu saja sektor ini merupakan peluang emas untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

KAB. TANGERANG
43 Kg Narkoba Jaringan Internasional Dimusnahkan di Tangerang

43 Kg Narkoba Jaringan Internasional Dimusnahkan di Tangerang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:04

TANGERANGNEWS.com-Narkoba berbagai jenis seberat 43 Kilogram (Kg) dimusnahkan saat momentum peringatan HUT 77 RI di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 17 Agustus 2022.

KOTA TANGERANG
Remisi Kemerdekaan Napi Lapas Tangerang, Jumlahnya Banyak Banget Ada yang Langsung Pulang

Remisi Kemerdekaan Napi Lapas Tangerang, Jumlahnya Banyak Banget Ada yang Langsung Pulang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com–Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang memberikan remisi umum kepada narapidana yang telah menjalankan masa pidananya dalam momentum Hari Kemerdekaan 77 Republik Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill