Connect With Us

Sempat Terkendala, Sejuta Lembar Surat Suara Pilkada Tiba di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 24 November 2020 | 19:31

| Dibaca : 188

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro saat menunjukan surat suara yang baru tiba sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (24/11/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Truk pengangkut surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan telah tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (24/11/2020). 

 

Meski terlambat, truk pengantar surat suara yang berjumlah lebih dari sejuta itu pun akhirnya tiba, usai truk sempat mengalami pecah ban. 

 

Kedatangan surat suara tersebut turut dikawal ketat oleh jajaran Kepolisian, TNI, dan Satpol PP. 

 

"Ya alhamdulillah hari ini KPU Kota Tangerang Selatan sudah menerima surat suara dari percetakan yakni PT Temprina sejumlah 1.001.874 surat suara," ujar Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro saat menerima surat suara yang baru tiba sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (24/11/2020). 

Bambang menjelaskan, jumlah tersebut dipatok sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

"Ini adalah total dari DPT berbasis TPS ditambah cadangan sebanyak 2,5 persen sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2020," jelasnya. 

 

Sebelum nantinya didistribusikan ke masing-masing TPS, kertas suara tersebut selanjutnya harus dilipat terlebih dahulu.

"Kita akan melibatkan sebanyak kurang lebih 25 sampai 30 orang, mengingat kita harus menerapkan protokol kesehatan," katanya. 

 

Sebelum pemilihan nantinya dilakukan pada 9 Desember 2020, Bambang menyebut bahwa pihaknya kini masih menunggu sejumlah logistik lain yang belum tiba. 

 

"Ada yang belum, seperti alat pengukur suhu tubuh atau Thermo gun, C hasil plano juga belum, karena masih menunggu peraturan KPU, C hasil salinan juga belum. Mudah-mudahan minggu ini sudah," pungkasnya.

HIBURAN
Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:48

Oleh: Riska Melani

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews