Connect With Us

Puluhan Bocah di Tangsel Juga Diamankan Hendak Aksi 1812

Rachman Deniansyah | Jumat, 18 Desember 2020 | 15:44

Puluhan anak di bawah umur digelandang ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (18/12/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan anak di bawah umur yang nekat ingin mengikuti aksi unjuk rasa di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/12/2020), digelandang ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Wakapolres Tangsel Kompol Stephanus Luckyto mamaparkan, setidaknya terdapat 65 orang yang diamankan lantaran kepergok hendak mengikuti aksi 1812 ke Jakarta. Ironisnya, mayoritas dari massa aksi tersebut meripakan anak di bawah umur. 

"Kami amankan 65 orang yang memiliki indikasi ingin pergi menuju Jakarta. Di mana hampir 90 persen adalah anak dan remaja sekitar 12 sampai 17 tahun," ujar Luckyto di Mapolres Tangsel.

Usai diamankan, puluhan bocah yang berasal dari wilayah luar Tangsel itu pun langsung digelandang ke Mapolres Tangsel dan diwajibkan untuk menjalani rapid test guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. 

Puluhan anak di bawah umur digelandang ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (18/12/2020).

"Berdasarkan hasil rapid test yang kami peroleh, ada beberapa orang yang reaktif kurang lebih 10 orang yang reaktif. Kemudian kami tindaklanjuti untuk swab antigen. Hasilnya ada lima orang yang positif. Selanjutnya kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan serta Puskesmas untuk langkah selanjutnya," tuturnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan, puluhan anak di bawah umur ini nekat mengikuti demontrasi lantaran terpengaruh atas adanya ajakan yang diterima hanya melalui pesan berantai. 

"Mereka kebanyakan terhasut atau terbawa isu ini karena ajakan dari teman-temannya, satu dengan yang lain dari pesan berantai. Setelah kita dalami mereka tidak tahu apa yang ingin dilakukan di sana. Adakah orang yang menjadi penanggung jawab mereka di sana mereka juga enggak tahu," terang Luckyto. 

Atas ajakan itu, mereka nekat bertolak dari wilayah asalnya dengan menumpang truk. Berdasar hasil pemeriksaan, mereka berasal dari luar wilayah Tangsel yang didominasi dari Depok, Bogor, dan Rumpin.

“Kebanyakan kami tangkap ketika mereka menggunakan kendaraan truk atau mobil pick up. Mereka masuk ke dalamnya. Jadi ketika kita cegat, kita cek anggota naik ke atas truknya ternyata mereka bersembunyi di situ," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill