Connect With Us

HMI Ciputat : Perkuat Kedaulatan NKRI !!

| Sabtu, 4 September 2010 | 22:00

HMI Kota Tangsel dalam menggelar seminar. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  cabang Ciputat Kota Tangsel dalam acara seminar pluralisme sebagai pilar demokrasi dan integrasi NKRI mengajak segenap masyarakat memperkuat kembali komitmen kepada NKRI beserta segenap pendirian dasarnya yaitu Pancasila, UUD 1945, dan cita-cita proklamasi kemerdekaan.

"Marilah kita kuatkan lagi rasa cinta tanah air dan rasa cinta kepada segenap rakyat dan warga bangsa ini," kata Hasyim Soemitro Djoyo Hadikusumo yang tak lain adik kandung dari ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto saat menyampaikan seminar  tentang Pluarisme sebagai Pilar demokrasi dan integrasi NKRI di wisma Syahida, Ciputat Kota Tangsel, Minggu (4/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, segala gerak perjuangan dan ikhtiar dalam kedudukan masing-masing harus dikembalikan dan diarahkan menuju kemaslahatan bangsa dan Negara beserta seluruh rakyat.

"Terlepas dari segala perbedaan pandangan dan kepentingan," katanya. Sementara itu, Ray Rangkuti dari Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) mengharapkan pemerintah agar segera secepatnya menyelesaikan perundingan masalah kepulauan Ambalat sehingga tidak memancing konflik dengan negara lain terutama Malaysia.
 
“Walaupun status pulau itu masih dalam perundingan, wilayah itu tetap milik NKRI sehingga harus dijaga ketat untuk dipertahankan,” ujarnya.
 
Ia menambahkan, pemerintah harus segera mencari motif di balik masuknya beberapa kapal patroli Malayasia di perairan NKRI dalam beberapa hari terakhir.”biarkan dulu apa yang dilakukan oleh Malaysia . kita jangan terpancing. Jika terpancing bisa memperburuk keadaan dan penyelesaiannya panjang,” ujarnya. (deddy)
 
 
 
TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill