Connect With Us

Pria di Pondok Aren Tangerang Selatan Tewas Bakar Diri 

Rachman Deniansyah | Kamis, 31 Desember 2020 | 15:40

Seorang pria asal Pondok Aren bernama Iskanda Hasuguhan, 40 tewas dengan cara membakar dirinya sendiri, Tangsel, Kamis (31/12/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jelang pergantian tahun 2021, pria asal Pondok Aren, Tangerang Selatan justru nekat mengakhiri hidupnya dengan cara sangat tragis.

Pria yang belakangan diketahui bernama Iskanda Hasuguhan, 40, itu tewas dengan cara membakar dirinya sendiri hingga mengalami luka bakar tragis.

Kapolsek Pondok Aren,  AKP Riza Sativa menjelaskan, aksi nekat itu dilakukan korban di sekitar tempat tinggalnya di Gang Senen RT 6 RW 6, Perigi Lama, Pondok Aren, Tangsel, Kamis (31/12/2020).

"Percobaan bunuh diri itu dilakukan dengan cara membakar diri dengan menggunakan bahan bakar bensin," jelas Riza saat dikonfirmasi. 

Aksi nekat itu dilakukan korban sekitar pukul 11.00 WIB. Awalnya tak ada orang yang menyangka,  jika korban akan senekat itu mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. 

Terakhir kali, warga memang sempat mendapati korban sedang membeli bensin di salah satu warung kelontong sekitar lokasi kejadian. 

"Kemudian tidak lama, warga tersebut melihat ada seseorang (korban) yang terbakar di tempat kejadian," kata Riza. 

Melihat hal itu, warga pun langsung bergegas mencari air agar mampu memadamkan api di tubuh korban. 

"Kami langsung menyiram korban yang sudah terbakar dengan air," ujarnya.

Usai disiram beberapa ember air, api ditubuh korban pun berhasil dipadamkan. Namun, korban sudah mengalami luka bakar yang cukup parah. 

"Setelah api padam, korban masih dalam keadaan hidup dengan luka bakar lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis," tuturnya.

Namun nahas saat di perjalanan menuju rumah sakit, nyawa korban tak dapat diselamatkan. 

Usut punya usut, aksi nekat yang dilakukan korban itu diduga lantaran himpitan ekonomi. 

"Dari keterangan para saksi dan barang bukti yang ditemukan di TKP, bahwa diduga korban melakukan percobaan bunuh diri. Korban memiliki tunggakan uang sewa ruko selama tiga bulan. Beberapa bulan belakangan ini korban memang sering melamun di depan ruko tambal ban miliknya," pungkasnya. (RED/RAC)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill