Connect With Us

Tangsel Salurkan 12.711 Vaksin COVID-19, Ini Rinciannya

Rachman Deniansyah | Senin, 4 Januari 2021 | 20:22

Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan berencana akan mulai menyalurkan vaksin COVID-19 secara bertahap, mulai 14 Januari 2021 mendatang.

Vaksinasi tersebut, nantinya lebih dulu akan disalurkan kepada para tenaga kesehatan (nakes), TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Deden Deni memaparkan, setidaknya terdapat 12.711 vaksin yang nantinya akan siap disalurkan. 

"Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 9.764, TNI sebanyak 1.208 personel, Polri sebanyak 1.423 personel dan Satpol PP sebanyak 316 personel. Kita akan memberikan vaksin COVID-19 ini secara bertahap," papar Deden melalui keterangan resminya, Senin (4/1/2021). 

Guna kelancarannya, Deden mengatakan, pihaknya kini tengah fokus mengikuti pelatihan penyaluran vaksin COVID-19 Sinovac tersebut.

"Hari ini kami baru pelatihan dari Kemenkes, kemudian nanti baru disampaikan teknis pengiriman vaksin dari Provinsi ke kami," sambungnya.

Sekretaris Dinkes Tangsel, Alin Hendarlin Mahdaniar menjelaskan, vaksin ini nantinya akan diberikan kepada masing-masing penerima sebanyak dua dosis dengan masa interval selama 14 hari.

Vaksin akan disalurkan di tempat khusus yang sudah disiapkan. Khusus di Tangsel, terdapat 167 lokasi yang sudah disiapkan, yang terdiri dari 28 Rumah Sakit, 47 Klinik, 63 Praktek Mandiri, dan 29 Puskesmas. 

“Kami masih menunggu untuk pendistribusiannya dari provinsi. Tetapi kami sudah mempersiapkan diri untuk vaksin tahap pertama ini,” pungkasnya.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill