Connect With Us

Panwas Tangsel Tak Dapat Salinan Data Perseorangan

| Rabu, 15 September 2010 | 19:44

Demo KPUD Tangsel (tangerangnews / deddy)

TANGERANGNEWS- Panwaslu Kota Tangsel mengaku belum mendapat data salinan dukungan untuk kandidat calon perseorangan. Dari 16 item yang harusnya disalin untuk Panwaslu, KPU Tangsel belum memberikannya. Padahal dari 16 item itu, salah satunya terkait surat dukungan kepada calon independen Rodiyah-Sulaiman Yasin dan pasangan indepanden lain Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno.
Hal itu membuat Panwaslu menduga jika ada permasalahan yang belum diketahui Panwaslu.“Kami belum mendapatkan salinannya, padahal kami anggap ini adalah rawan. Terkait keabsahan Ijazah dan dukungan para kandidat perseorangan,” kata Ketua Panwaslu Muslih Basar , kepada TangerangNews.com, Rabu (15/9).

Dia mengatakan, padahal Panwaslu telah melayangkan surat kepada KPU Tangsel untuk meminta salinan hasil 16 item tersebut yang sudah diverifikasi KPU Tangsel yang salah satunya tentang surat dukungan dan keabsahan ijazah calon. “Pihak KPU menyatakan belum menyiapkan salinan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, panwaslu akan terus menyoroti dan memantau hasil pemeriksaan tersebut terhadap bakal calon kepala daerah yang dinyatakan lolos oleh KPU meskipun agenda Pemilukada tinggal menghitung hari untuk kampanye yakni pada 26 Oktober 2010 mendatang. Dirinya berharap ini jangan sampai menimbulkan adanya indikasi hal-hal yang mengakibatkan terjadinya ketidakpastian secara hukum. “Secara aturan sudah jelas, apalagi kami sebagai pengawas jalannya Pemilukada,” ungkapnya (deddy)
 
 
BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill