Connect With Us

Panwas Tangsel Pantau Kampanye Pakai Helikopter

| Kamis, 16 September 2010 | 17:28

Helikopter (tangerangnews / yahoo)

TANGERANGNEWS- Panwaslu Kota Tangsel berencana memantau kampanye Pemilukada Kota Tangsel yang akan dilakukan 26 Oktober 2010 dengan menggunakan helikopter. Alasannya, agar tidak terjebak kemacetan yang selama ini terjadi di kota tersebut. 
 
Ketua Panwaslu Kota Tangsel, Muslih Basar mengatakan, pihaknya berencana menggunakan helikopter untuk meninjau jalannya kampanye selama masa kampanye berlangsung dengan menggunakan moda transportasi udara tersebut. Itu dilakukan guna mengefektifkan kinerja Panwaslu. “Kami berencana seperti itu. Sejauh ini kami tengah mengupayakannya untuk mendiskusikannya dengan pihak Polrestro  Jakarta Selatan dan Polrestro Tangerang Kabupaten. Hasilnya tunggu saja,” ujarnya.

Rencana Panwaslu Kota Tangsel ingin menggunakan helikopter untuk meninjau kampanye terus menuai kritikan dari pemerhati pemasyarakat. Pasalnya, dana yang dipergunakan salah satu lembaga penyelenggara pemilu tersebut tidak ada didalam RAP, dan kemungkinan akan menggunakan dana talangan dari pemerintah daerah.

Menurut Direktur Lingkar Madani (LIMA) Indonesia Ray Rangkuti yang dihubungi TangerangNews.com mengatakan, ide tersebut merupakan ide gila yang pernah didengarnya. Apalagi keinginan tersebut disampaikan lembaga pengawas pemilu seperti Panwaslu.

Selama ini, lanjut Ray, dalam berbagai Pilkada yang dihelat diberbagai daerah baru kali ini saya mendengar Panwaslu ingin memantau kampanye menggunakan helikopter,
Menurutnya Panwaslu Tangsel dinilai yang terlalu berlebihan dan tidak masuk akal. Sebenarnya yang harus ditunjukan Panwaslu adalah kinerja nyata dilapangan sehingga masyarakat bisa menilainya sendiri.

“Apa yang akan diawasi Panwaslu di udara, pakai sepeda dan motor sudah bisa untuk memantau kampanye itu lebih efektif dan terlihat oleh masyarakat ketimbang gagah-gagahan di udara dengan menggunakan helicopter,” ujarnya. (deddy)
 
 
 
KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill