Connect With Us

Besok Benyamin-Pilar Ditetapkan Jadi Wali Kota & Wakil Wali Kota Tangsel Terpilih

Rachman Deniansyah | Jumat, 19 Februari 2021 | 14:02

Pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan saat mendaftarkan diri ke Kantor KPU Tangsel, Sabtu (5/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan akan segera melakukan penetapan kepada pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan terpilih.

Sidang pleno penetapan tersebut dilakukan usai Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi membacakan putusan penolakan terhadap gugatan yang dilayangkan pasangan calon nomor urut 01 Muhamad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Rabu (17/2/2021) lalu. 

Ketua KPU Tangsel M Taufiq M Z mengatakan sidang pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel itu akan dilaksanakan, Sabtu (20/2/2021) besok. 

"Memang acara besok. Rapat pleno dilaksanakan terbuka. Meskipun bahasanya terbuka, kita tetap mengedepankan protokoler kesehatan," ujar Taufiq saat dihubungi awak media. 

Dalam rapat pleno penetapan tersebut, KPU Tangsel tak hanya mengundang pasangan calon terpilih. 

Namun juga akan mengundang pasangan calon lain, yakni pasangan Muhamad-Saraswati, dan pasangan Azizah-Ruhammaben. 

"Jadi yang kita undang adalah pasangan calon seluruhnya, partai pengusul, seluruh stakeholder terkait, dan sebagainya," tuturnya. 

Tapi hal berbeda berlaku bagi para konstituen atau pendukung masing-masing calon.

Atas alasan protokol kesehatan, KPU Tangsel tidak mengundang para pendukung. Pasalnya, ia khawatir akan menciptakan kerumunan. 

"Agar proses Pilkada ini dari awal sampai akhir penetapan pasangan calon ini tidak ada persoalan terkait pandemi COVID-19. Sehingga tidak muncul klaster baru penyebaran COVID-19," kata Taufiq. 

Sebagai gantinya, rapat pleno penetapan tersebut akan disiarkan secara langsung. Sehingga para pendukung tetap dapat menyaksikan proses penetapan tersebut.

"Kami nanti live streaming di Youtube kami maupun laman-laman kami, itu bagian bagaimana publik bisa ikut menyaksikan tanpa harus hadir dan bisa mengikuti tanpa harus ke Swissbel hotel," pungkasnya. (RAZ/RAC)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill