Connect With Us

KPU Tangsel Harus Umumkan Harta Kandidat

| Jumat, 17 September 2010 | 19:29

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-KPU Tangsel diminta untuk transparan untuk mengumumkan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) ke-empat calon yang akan bertarung di Pilkada Kota tangsel. Pasalnya, ketentuan tersebut sudah diatur sesuai dengan peraturan dalam UU No. 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah serta Kewajiban calon kepala daerah menyerahkan laporan harta kekayaan.

 
Menurut Ketua KPU Tangsel, Iman Perwira Bachan, sejauh ini harta kekayaan empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel tersebut kini tengah dalam proses verifikasi oleh KPK.
 
Sehingga, sambung Iman, pihak KPU belum bisa mengumumkannya kepada publik. Harta kekayaan calon kepala daerah wajib yang harus disampaikan ke KPK melalui KPU. “Jika terpilih nanti harta kekayannya juga wajib dilaporkan. Saat menjabat, mereka wajib melaporkan terus,” ujarnya.  
 
Dia menambahkan, dari empat kandidat, tinggal satu calon wali kota yang belum selesai diverifikasi oleh KPK yakni Airin Rachmi Diany. “Intinya tinggal satu orang saja yang masih dalam proses verifikasi KPK. Sementara yang lainnya sudah selesai.

Kalau sudah rampung semuanya, baru akan kami umumkan kepada publik, dan kemungkinan baru bisa dilaksanakan sekitar minggu depan tapi itu juga belum bisa dipastikan. Kan tergantung dari KPK nya kapan mereka selesai memprosesnya,” tegasnya.
 
Disinggung berkas kekayaanya yang sudah masuk ke KPK dengan jumlah harta kekayaan tertinggi, lagi-lagi Iman mengaku belum bisa membeberkannya. Dia berdalih, hal itu akan diumumkan serentak setelah semuanya rampung. “Wah, kami tidak bisa mendahului KPK. lagian kami juga belum melihat data-data berapa harta kekayaan mereka. Yang pasti tetap akan kami umumkan,” imbuhnya. (deddy)
 
TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill