Connect With Us

Tangsel Dapat Truk Sampah Tambahan

Denny Bagus Irawan | Senin, 20 September 2010 | 17:13

Truk Sampah (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Pemkot Tangsel mendapatkan tambahan truk sampah dari Provinsi Banten sebanyak tiga unit dan mendapatkan delapan armada dari DKI Jakarta. Dengan begitu jumlah truk sampah di Tangsel total menjadi 17 armada.
 
Menurut Penjabat Wali Kota Tangsel Eutik Suarta, meski telah bertambah jumlah armada tersebut tetap belum bisa dikatakan ideal. Sebab, kata dia, idealnya berkisar 20 armada. Tetapi dirinya bersyukur kini pihaknya optimistis Tangsel bisa terbebas dari sampah.
 
“Kalau dari Provinsi Banten dapat hibah tiga. Sedangkan dari DKI Jakarta dipinjamkan. Untuk yang dari DKI, jadi sewaktu-waktu kapan saja kami butuh, DKI siap untuk meminjamkan truknya. Ini gratis tidak bayar,” kata Eutik, hari ini kepada TangerangNews.com diruang kerjanya, hari ini.
 
Eutik mengatakan, saat ini Pemkot Tangsel hanya mempunyai enam unit armada kendaran dari pemerintah induk Kabupaten Tangerang.  Dengan adanya penambahan kendaran pengangkut sampah itu, dirinya mengharapkan masalah sampah di Kota Tangsel bisa teratasi.
 

 
Ditanya akan dibuang kemana sampah tersebut, Eutik mengatakan, saat ini pembuangan sampah akan dilakukan di TPA Cipeucang , Kecamatan Serpong. TPA Cipeucang bisa menampung sampah per hari mencapai 600 kubik.
 
Terkait sejumlah tuntutan warga sekitar, kata dia, saat ini sedang dalam tahap pembahasan. Tempat pembuangan akhir Cipeucang merupakan tempat pembuangan akhir sampah sementara yang berlokasi di Serpong sekitar satu kilometer dari pasar Serpong. Lahan seluas 2,4 hektar itu awalnya hanya tempat pembuangan sampah pasar Serpong sejak dua puluh tahun lalu.

”Kami membuangnya di sana karena sudah menganggarkan dan dialokasikan anggaran di APBD perubahan tahun ini,” ungkapnya.(deddy)
 
BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill