Connect With Us

Kampung Tangguh Jaya Pamulang Swab Antigen Mandiri Tersedia 

Muhamad Heru | Senin, 8 Maret 2021 | 18:07

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie hadir di kegiatan Swab Antigen Mandiri yang berlokasi di Kampung Tangguh Jaya Pamulang, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Senin (8/3/2021). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com- Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau Kampung Tangguh Jaya  di Pamulang, RW 19 Perumahan Villa Inti Persada, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Benyamin Davnie, Kampung Tangguh berperan aktif dalam menurunkan tingkat penyebaran COVID-19. Sebab, menjadi tempat untuk pertemuan dan konsolidasi Satuan Gugus Tugas (Satgas) tingkat RT dan RW. 

“Sejauh ini, tingkat penggunaan tempat tidur isolasi di 22 pelayanan fasilitas kesehatan 78 persen. Kemudian, Intensive Care Unit (ICU) 76 persen. Angkanya bagus-bagus. Kota Tangsel sudah zona kuning, mudah-mudahan bisa terus turun sehingga bisa menjadi  zona hijau,” kata Benyamin, Senin (8/3/2021).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengapresiasi Kampung Tangguh Jaya RW 19 Perumahan Villa Inti Persada karena mampu melakukan swab antigen mandiri kepada 1.500 kepala keluarga atau 3.000 jiwa warganya.

”Tindakan (Swab Antigen) mandiri, merupakan cara efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berbasis komunitas. Dari masyarakat, oleh masyarakat, didukung pemerintah,” ucapnya.

Keberhasilan penekanan kasus Covid-19 ini, kedepannya akan diperkuat lagi. Salah satunya, membentuk petugas dari warga yang memiliki latar belakang pendidikan atau pengalaman di bidang kesehatan untuk dilatih menjadi petugas pemeriksa  dan relawan tracing. Tujuannya, melakukan penanganan warga yang memiliki gejala maupun terpapar tanpa harus ke Puskesmas.

”Jadi, bisa deteksi lebih dini. Warga yang terpapar atau gejala Covid-19 sudah bisa ditangani oleh warganya sendiri. Jika ada yang sakit bisa disembuhkan sehingga mencegah resiko yang lebih berat lagi,” tuturnya.

Fadil menyatakan kehadiran kampung tangguh, selain berperan mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 juga membangun perekonomian, pendidikan, keagamaan dan lainnya. 

”Mudah-mudahan Kampung Tangguh Jaya hadir menjadi semangat untuk guyub dan gotong-royong dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di masyarakat,” tandasnya. (RED/RAC)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill