Connect With Us

Sinar Mas Land Inisiasi Sekolah Berhati 

Redaksi | Rabu, 10 Maret 2021 | 20:19

| Dibaca : 278

Sinar Mas Land melalui Kepala CSR BSD Maria Chatarina Octaviana SP menjelaskan, program, pelatihan, dan pendampingan dalam acara sosialisasi Sekolah Berhati secara virtual, Rabu (10/3/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com– Dalam rangka tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menginisiasi penyelenggaraan Sekolah Berhati. 

Program ini bertujuan menyiapkan fisik dan lingkungan sekolah serta madrasah di pinggiran perkotaan. Sehingga nanti dapat menyelenggarakan pembelajaran tatap muka dengan baik di masa pandemi maupun kenormalan baru.

“Sekolah Berhati merupakan platform yang mengusung nilai-nilai berkarakter, sehat, hijau, dan inovatif. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bina Sekolah yang diselenggarakan oleh CSR BSD City di Bidang Pendidikan,” ujar Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP, dalam acara sosialisasi Sekolah Berhati secara virtual pada Rabu (10/3/2021). 

Untuk mencapai harapan tersebut, imbuhnya, ada silabus materi yang diramu khusus oleh Pengawas Madrasah Tangerang Dr. Girmono MA, Guru dan Bidang Kurikulum SMPN 20 Tangerang Selatan Heny Khristiani MPd, dan Tim CSR BSD City Bidang Pendidikan. 

Lebih jauh Maria menjelaskan, program itu akan memberikan edukasi, pelatihan, dan pendampingan kepada kepala sekolah, guru, komite, dan siswa agar mereka dapat menciptakan kelayakan fisik lingkungan sekolah mereka. Sehingga menjadi tempat yang aman, nyaman, serta produktif di masa pandemi maupun sesudahnya. 

Sosialisasi Sekolah Berhati yang diselenggarakan secara virtual tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan Abdul Rojak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin, para narasumber dan para pendidik yang terlibat dalam tim Sekolah Berhati, serta para pengawas, kepala sekolah, guru, dan ketua komite.

Setelah sosialisasi, CSR BSD City kemudian menggelar workshop atau pelatihan terbatas mulai 16 Maret sampai dengan 25 Maret 2021 yang langsung dilanjutkan dengan praktik lapangan. (RED/RAC)

BANDARA
Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Sempat Terendam Banjir

Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Sempat Terendam Banjir

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:17

Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang pada Sabtu 28 Mei 2022 pagi tadi mengakibatkan sejumlah titik terendam banjir, salah satunya di underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill