Connect With Us

Kepedulian Polres Tangsel, Santuni Anak Korban Penembakan di Cengkareng

Rachman Deniansyah | Rabu, 17 Maret 2021 | 17:47

| Dibaca : 386

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin bersama jajarannya saat memberikan bantuan terhadap keluarga korban anggota TNI yang tertembak di kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Insiden penembakan brutal yang menewaskan tiga korban jiwa di salah satu kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, meninggalkan duka yang mendalam. 

 

Aksi koboi yang dilakukan oleh seorang oknum tersebut, terjadi 25 Februari 2021 lalu. 

 

Kejadian maut yang terjadi tapa diduga tersebut, salah satunya telah merenggut satu korban berstatus anggota TNI. 

 

Sedangkan dua lainnya, merupakan pegawai yang bekerja di kafe yang menjadi saksi bisu tragedi maut tersebut. 

 

Duka yang mendalam tersebut turut dirasakan oleh jajaran Polres Tangsel. Rasa berkabungnya tersebut pun turut dibuktikan dengan bantuan yang diberikan kepada para keluarga korban. 

 

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan berupa santunan pendidikan, khusus bagi anak yang ditinggal oleh para korban. 

 

"Untuk anak-anak korban yaitu salah satunya anak dari keluarga TNI ada tiga orang. Berikan beasiswa sampai sarjana dan kita salurkan hari ini," ujar Iman saat dikonfirmasi, Rabu (17/3/2021).

 

Santunan pendidikan tersebut diberikan hingga seluruh anak korban meraih gelar sarjana, tanpa menanggung biaya apapun. 

"Ya intinya apa yang berbau dengan pendidikan untuk anak-anak itu sampai lulus sarjana kita tanggung semua biayanya. Diberikan beasiswa pendidikan ini, merupakan sebagai wujud tanggung jawab kita karena putra-putri korban insiden Cengkareng ini memiliki hak untuk dapat mengenyam pendidikan," terangnya. 

Lebih lanjut, perwakilan Master Trust Law Firm pimpinan Advokat, Natalia Rusli menuturkan, meski ditanggun sepenuhnya, para anak korban dan keluarga bebas memilih pendidikan yang akan ditempuh. 

 

"Semua pendaftaran diurus sendiri tapi biaya nantinya ditanggung oleh polres Tangsel.  Jadi kita memberikan santuan kepada anak-anak korban insiden Cengkareng," ujar Natali saat dikonfirmasi.

 

Ia menambahkan, tak hanya pembiayaan pendidikan, bantuan juga diberikan bagi seluruh keperluan yang dibutuhkan, seperti buku, dan lainnya. 

 

"Kalau untuk laptop itu nanti kita tanggung setelah mereka SMA. Jika yang masih kecil tidak kita berikan dulu karena itu tidak diperlukan, yang SMA ini kita akan ada pemberian laptop dan perangkat komputer," pungkasnya.

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

KAB. TANGERANG
Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Senin, 6 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com - Personel gabungan dari Polri dan TNI menggelar patroli di seluruh kawasan PLTU 3 Lontar Extension di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang untuk memastikan keamanan objek vital pada Minggu 5 Desember 2021

BANDARA
Begini Kesiapan Bandara Soekaro-Hatta Sambut Delegasi G20

Begini Kesiapan Bandara Soekaro-Hatta Sambut Delegasi G20

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-Setelah Indonesia resmi memegang Presidensi Group of Twenty (G20), mulai 1 Desember 2021, PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin