Connect With Us

Hore,Guru Honorer di Tangsel Jadi PNS

| Rabu, 22 September 2010 | 13:05

Guru Honorer saat melakukan demonstarasi. (google.com / google.com)

TANGERANGNEWS-Bulan November 2010 mendatang akan menjadi bulan yang akan ditunggu oleh ribuan guru Honorer di Tangsel. Pasalnya, kabar gembira muncul, bahwa saat ini Pemkot Tangsel sedang melakukan pendataan terhadap guru honorer untuk menjadi pegawai Negeri sipil (PNS).  
 
“Ya, benar ini adalah instruksi dari pemerintah pusat. Temen-temen yang masih berstatus sebagai guru honorer akan jadi PNS. Namun, tidak semua serta merta, tentunya yang memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Matoda kepada TangerangNews.com, hari ini.
 
Matoda mengatakan, proses pengangkatan guru honorer ini akan dilakukan tanpa tes. Dan, pengangkatan guru honorer dilakukan oleh wali kota setelah sebelumnya diverifikasi oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Menpan.  Ditanya persyaratannya, Matoda mengatakan, persyaratan guru tersebut sudah masuk di dalam database badan kepegawaian Nasional yang masa kerjanya dimulai sebelum Januari 2005. “Ada dua kategori, yang pertama Guru Bantu Sekolah yang belum diangkat. Sedangkan yang kedua guru honorer yang masa tugasnya sebelum Januari 2005,” katanya.
 
Matoda menyatakan, bagi mereka yang belum memenuhi persyaratan, diminta bersabar. Sebab, semua pasti berharap yang sama ingin berstatus PNS. Ditanya jumlah guru honorer di Tangsel yang memenuhi kriteria terebut, Matoda mengatakan banyak. “Saya kira jumlahnya mencapai 1.000 –an lebih ya. Tetapi data persis-nya tunggu pendataan nanti,” tutupnya. (dira)
  
 
 
TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill