Connect With Us

Pencari Kerja di Tangsel Naik 100 Persen

| Kamis, 23 September 2010 | 19:36

Pencari kerja. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS- Usai lebaran, jumlah pencari kerja yang mengurus kartu kuning di kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kota tangsel meningkat tajam. Kenaikan jumlah pencari kerja itu meningkat 100 persen dan masih akan terus meningkat selama sebulan ke depan.
 
 “Diperkirakan sebulan mendatang ini pencari kerja akan bertambah terus.  Peningkatan kerja ini disebabkan banyaknya pencari kerja usai lebaran dan akan dibukanya perekrutan CPNS,” kata Zainal Aminin Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kota Tangsel, Kamis (23/9).

 Dia menerangkan, banyak pencari kerja untuk mengurus kartu kuning tercatat hingga 4000 pencari kerja. Padahal sebelum lebaran jumlah pencari kerja hanya berkisar antara 20 hingga 30 orang perhari. Usai lebaran, angka pemohon kartu kuning meningkat drastis hingga 100 orang perhari.
“Peningkatannya saat ini baru 30 persen.

Tapi, kedepan bisa jadi jumlah pencari kerja akan meningkat tajam hingga 100 persen dan masih diperkirakan tetap tinggi,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Aminin, pihaknya belum membuka loket tambahan untuk para pencari kerja. Pihaknya masih menyediakan satu loket saja. Tapi, mulai pekan depan loket tambahan akan disiapkan untuk mengantisipasi membeludaknya pencari kerja tersebut.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, mendekati perekrutan CPNS pencari kerja banyak yang membuat surat kuning. Makanya, kami siapkan loket tambahan khusus para pencari kerja CPNS itu.” sambungnya.

 Disinggung soal adanya pencari kerja dari luar Kota Tangsel, Zainal menyebutkan, bahwa pihaknya tidak akan melayani pendatang yang akan mencari kerja dan membuat kartu kuning di dinasnya tersebut.

Pihaknya akan mengutamakan pencari kerja asli daerah Kota Tangsel. “Mereka yang tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kota Tangsel tidak kami layani,” tegasnya.Meskipun demikian, lanjutnya, angka pencari kerja yang sudah mencapai ribuan orang, belum diikuti dengan banyaknya lowongan pekerjaan yang tersedia.

 Zainal menyebutkan, saat ini hanya tersedia sekitar 150 lowongan di Kota Tangsel bagi para pekerja yang disediakan perusahaan di Kota Tangsel. “Tapi, kami sudah intruksikan kepada seluruh perusahaan di Kota Tangsel agar melaporkan adanya lowongan kepada kami agar para pencari kerja ini bisa disalurkan,” imbuhnya.(deddy)
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill