Connect With Us

Bioskop di Tangerang Selatan Kini Boleh Beroperasi

Rachman Deniansyah | Rabu, 28 April 2021 | 20:52

| Dibaca : 2374

Ilustrasi Bioskop. (@TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kini telah mengizinkan bioskop untuk kembali beroperasi, setelah tutup selama lebih dari setahun akibat pandemi COVID-19.

 

Namun untuk pembukaan perdananya, Pemkot Tangsel baru menunjuk XXI di Bintaro Xchange, Pondok Aren, Tangsel untuk menjadi percontohan, sejak dibuka pada 27 April 2020, kemarin. 

 

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menjelaskan, pembukaan atau izin operasi bioskop akan dilakukan secara bertahap. 

 

Setelah di Bintaro Xchange, pihaknya akan membuka bioskop lain yang tersebar di pusat perbelanjaan di Tangsel. 

 

"Alhamdulillah bioskop sudah buka lagi sekarang di Tangsel. Ini dicoba dulu satu minggu di Bintaro Xchange. Kalau satu minggu ini lancar, sembilan (bioskop) lainnya akan dibuka semuanya," ujar Pilar, Rabu (28/4/2021). 

 

Dengan demikian, warga Tangsel pun kini dapat kembali menikmati film layar lebar di bioskop pilihan masing-masing. Namun tentunya, harus tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

 

"Prokes tentu harus diterapkan. Kemudian ada pembatasan, 40 persen dari kapasitas ruangan. Kalau DKI kan 50 persen. Nah kalau di Tangsel 40 persen," paparnya. 

 

Selain pembatasan tersebut, Pilar juga mendorong agar pihak pengelola juga memiliki alur yang sedemikian rupa dapat menghindari kerumunan dan kontak fisik. 

 

"Saya lihat sudah bagus, antrean tiket diberi jarak 1,5 meter dan juga disiapkan fasilitas untuk pemesanan tiket online. Belanja juga tadi, seperti untuk membeli tiket ataupun makanan juga dilakukan secara non tunai," tuturnya. 

 

Dengan kembali beroperasinya ini, Pilar berharap agar sektor hiburan dari bioskop ini dapat membantu pemulihan perekonomian Kota Tangsel, yang sempat terseok-seok akibat pandemi COVID-19.

 

"Karena bagaimanapun juga ini adalah kabar bagus, bioskop sudah dibuka. Seperti yang kita ketahui, hiburan, seperti bioskop, perhotelan dan kafe ini, dapat sangat membantu pemulihan ekonomi di Tangsel. Baik itu dari masalah masalah pengangguran, ataupun geliat investasi ataupun pengusaha, serta pendapatan asli daerah (PAD),“ pungkasnya.

NASIONAL
Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada Kenaikan Kasus COVID-19 Meski Kecil

Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada Kenaikan Kasus COVID-19 Meski Kecil

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:40

TANGERANGENEWS.com-Presiden Joko Widodo meminta agar para kepala daerah berhati-hati dan mewaspadai kenaikan kasus COVID-19 sekecil apapun di daerahnya

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

TANGSEL
Pemuda Asal Tangsel Ditangkap Onani di Jok Motor Wanita, Sudah Beraksi 20 Kali

Pemuda Asal Tangsel Ditangkap Onani di Jok Motor Wanita, Sudah Beraksi 20 Kali

Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:56

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial MAZ, 21, ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Selatan karena melakuan pelecehan sekual dengan cara onani di atas sepeda motor milik wanita

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin