Connect With Us

Bioskop di Tangerang Selatan Kini Boleh Beroperasi

Rachman Deniansyah | Rabu, 28 April 2021 | 20:52

Ilustrasi Bioskop. (@TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kini telah mengizinkan bioskop untuk kembali beroperasi, setelah tutup selama lebih dari setahun akibat pandemi COVID-19.

 

Namun untuk pembukaan perdananya, Pemkot Tangsel baru menunjuk XXI di Bintaro Xchange, Pondok Aren, Tangsel untuk menjadi percontohan, sejak dibuka pada 27 April 2020, kemarin. 

 

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menjelaskan, pembukaan atau izin operasi bioskop akan dilakukan secara bertahap. 

 

Setelah di Bintaro Xchange, pihaknya akan membuka bioskop lain yang tersebar di pusat perbelanjaan di Tangsel. 

 

"Alhamdulillah bioskop sudah buka lagi sekarang di Tangsel. Ini dicoba dulu satu minggu di Bintaro Xchange. Kalau satu minggu ini lancar, sembilan (bioskop) lainnya akan dibuka semuanya," ujar Pilar, Rabu (28/4/2021). 

 

Dengan demikian, warga Tangsel pun kini dapat kembali menikmati film layar lebar di bioskop pilihan masing-masing. Namun tentunya, harus tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

 

"Prokes tentu harus diterapkan. Kemudian ada pembatasan, 40 persen dari kapasitas ruangan. Kalau DKI kan 50 persen. Nah kalau di Tangsel 40 persen," paparnya. 

 

Selain pembatasan tersebut, Pilar juga mendorong agar pihak pengelola juga memiliki alur yang sedemikian rupa dapat menghindari kerumunan dan kontak fisik. 

 

"Saya lihat sudah bagus, antrean tiket diberi jarak 1,5 meter dan juga disiapkan fasilitas untuk pemesanan tiket online. Belanja juga tadi, seperti untuk membeli tiket ataupun makanan juga dilakukan secara non tunai," tuturnya. 

 

Dengan kembali beroperasinya ini, Pilar berharap agar sektor hiburan dari bioskop ini dapat membantu pemulihan perekonomian Kota Tangsel, yang sempat terseok-seok akibat pandemi COVID-19.

 

"Karena bagaimanapun juga ini adalah kabar bagus, bioskop sudah dibuka. Seperti yang kita ketahui, hiburan, seperti bioskop, perhotelan dan kafe ini, dapat sangat membantu pemulihan ekonomi di Tangsel. Baik itu dari masalah masalah pengangguran, ataupun geliat investasi ataupun pengusaha, serta pendapatan asli daerah (PAD),“ pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill