Connect With Us

Bazar Langganan Ramadan di Pamulang Dibubarkan Aparat

Rachman Deniansyah | Kamis, 29 April 2021 | 17:59

| Dibaca : 585

Polisi menutup aktivitas Pasar malam atau bazar yang ada di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasar malam atau bazar yang hanya didirikan selama Bulan Ramadan di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, dibubarkan petugas gabungan, Rabu (28/4/2021) malam. 

 

Hal demikian dilakukan, lantaran dinilai dapat menimbulkan kerumunan masyarakat. Mengingat kini masih terjadi pandemi COVID-19. 

 

"Kenapa harus kita lakukan pembubaran dan penutupan, karena kita lihat Kota Tangerang Selatan ini zonanya masih zona oranye. Kita harus meraih warna hijau, zona hijau. Supaya masyarakat lebih nyaman aman melakukan aktivitas," jelas Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana, Kamis (29/4/2021). 

Selain melakukan pembubaran, aparat gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP itu juga melakukan penutupan paksa. 

 

"Kemudian selain pembubaran kami lakukan penutupan, karena kegiatan ini jelas-jelas tanpa izin. Jadi tidak ada legalitasnya," tegasnya. 

Pasalnya saat pembubaran itu dilakukan, tidak ada pihak pengelola yang berani menghadapi aparat untuk menunjukan izin. 

 

"Saat ini setelah kita datangi, untuk kami mintai pertanggungjawaban, pengurus atau pengelolanya tidak ada di tempat. Bahkan petugas lapangannya saya tanya, tidak ada yang bisa menyebutkan jumlah pasti berapa stand yang ada di sini," tuturnya. 

 

Selain ditutup, pihaknya juga menggelandang pihak pengelola untuk dimintai keterangan. 

 

"Kita tutup dan pengelola kita amankan untuk kita mintai keterangan di Polres. Yang diamankan pengelola sementara satu orang yang ada di tempat. Dan kami sudah layangkan pemanggilan satu orang inisial H yang disebut sebagai ketuanya. Kita akan mintai keterangan di Kepolisian," tegasnya.

 

Dengan demikian, kondisi di lokasi bazar kini telah terpantau sepi. Para pedagang pun nampaknya juga sudah menggulung tikar dan mengurungkan niatnya untuk berjualan.

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

KAB. TANGERANG
Event Internasional Ini Akan Digelar di Ketapang Aquaculture Tangerang 

Event Internasional Ini Akan Digelar di Ketapang Aquaculture Tangerang 

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:22

TANGERANGNEWS.com-Kawasan konservasi mangrove dan ekowisata Ketapang Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang akan menjadi lokasi event akbar tingkat internasional

BANDARA
6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:16

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Soekarno-Hatta mencatat, pada awal tahun 2022 ada enam pegawai yang terdiri dari 5 ASN dan 1 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) terkonfirmasi positif Covid-19

NASIONAL
Imbau Tunda Liburan ke Luar Negeri, DPR: Refreshing Bukan Persoalan Penting

Imbau Tunda Liburan ke Luar Negeri, DPR: Refreshing Bukan Persoalan Penting

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:57

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi IX DPR Edy Wuryanto mengimbau masyarakat agar menunda liburan ke luar negeri untuk mencegah penularan virus Omicron yang saat ini tengah meningkat di Indonesia

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman