Connect With Us

Begini Cara Peringati Hari Buruh di Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 1 Mei 2021 | 23:22

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin saat berbincang-bincang dengan buruh di Mapolres Tangsel. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Buruh Internasional atau Mau Day yang yang jatuh setiap tanggal 1 Mei di setiap tahunnya, selalu menjadi momen bersejarah bagi para buruh. 

 

Biasanya, momentum itu selalu identik dengan aksi perjuangan para buruh dengan cara demonstrasi atau menyuarakan aspirasinya di ruang publik. 

 

Namun kali ini, tepatnya saat masa-masa sulit di tengah Pandemi COVID-19, cara memperingati Hari Buruh Internasional dilakukan dengan cara yang berbeda. 

 

Peringatan Hari Buruh kali ini, diperingati dengan pemberian ratusan vaksin guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

 

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi massal terhadap para pengurus serikat buruh yang ada di wilayah Tangerang Selatan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang biasa kita sebut dengan May Day," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin. 

Pemberian vaksinasi terhadap ratusan buruh tersebut, kata Iman, merupakan menjadi bagian dukungan Kepolisian kepada para buruh yang berjuang menghidupi keluarganya di tengah pandemi ini. 

 

"Untuk mendukung para pengurus serikat buruh dalam melaksanakan pekerjaannya dan ini adalah bagian dari pada kegiatan sosial. Sehingga ini memiliki tujuan agar para buruh dapat merayakan kegiatan hari buruhnya dengan penuh sukacita dan kegiatan yang positif," tutur Iman. 

"Harapannya ke depan bahwa dengan kegiatan ini kita bisa menghadapi pandemi COVID-19 dan bisa memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada masyarakat khususnya para buruh yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan," sambungnya. 

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Tangerang Supriyadi menuturkan,  program vaksinasi ini menjadi kegiatan yang memang dibutuhkan oleh para buruh dalam bekerja di tengah pandemi ini. 

 

Dia memutuskan untuk tidak turun ke jalan dalam peringatan Hari Buruh pada tahun ini. 

 

"Dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional kami selalu berkomitmen tidak menggelar aksi demo, karena kami tidak ingin menciptakan kluster baru di masa pandemi," pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill