Connect With Us

Pencarian Korban Resmi Dihentikan

| Minggu, 12 April 2009 | 14:20

TANGERANGNEWS-Pencarian korban tewas akibat rontoknya tanggul Situ Gitung sudah dihentikan. Dihentikannya pencarian karena mengingat sudah tidak ditemukannya lagi pentunjuk masih adanya mayat yang tertibun di lokasi peristiwa itu. Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Shaleh MT mengatakan, petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas,TNI dan Tagana sudah berhenti mencari namun mereka masih bertugas. “Secara resmi memang sudah tidak lagi, tetapi kami masih membutuhkannya. Sebab, bisa saja suatu saat ada warga yang melapor menemukan jenazah atau mungkin saja orang yang masih hidup,” kata Shaleh, kepada tangerangnews.com Shaleh mengatakan, secara teori jika memang ditemukan kembali korban yang tewas kemungkinan besar sudah tidak bisa lagi dikenali, karena sudah pasti tubuhnya rusak. “Saat ini saya rasa kami menunggu informasi dari warga, terutama yang berdekatan dengan Sungai Pesanggrahan,” katanya. Dandim 0506 Tangerang Johnny Abdi mengatakan, secara resmi memang pencarian korban yang tewas telah dihentikan. Namun, kata dia, meski sudah dihentikan pihaknya masih tetap berada di lokasi hingga batas waktu yang tidak ditentukan. “Sebab, keberadaan kami di sini selain mencari korban, kami juga membantu membangun segala fasilitas yang bagi para korban selamat,” kata Johnny. Sementara itu Wali Kota Tangsel kemarin mulai membuat Surat Edaran (SE) untuk semua posko yang menerima bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Situ Gintung. Menurut Asistn Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahadi mengatakan, hal itu bertjuan untuk mempertanggung jawabkan dana yang selama ini diterima. “Semua harus dilaporkan kepada kami, baik barang maupun uang,” katanya. (adin)
KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill