Connect With Us

Tangerang Selatan Cegat Arus Balik Pemudik 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Mei 2021 | 11:23

| Dibaca : 1473

Anggota kepolisian saat mengatur lalu lintas serta mengontrol kegiatan masyarakat, terutama dalam mencegah kegiatan mudik. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan akan melakukan pengawasan ketat bagi setiap arus balik pemudik saat libur lebaran 2021.

Salah satunya, dengan menyiapkan pemeriksaan tes usab atau swab test antigen bagi setiap pemudik yang akan kembali ke wilayahnya. 

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pemeriksaan swab antigen itu akan dilakukan bagi setiap pemudik yang melintasi Pos Penyekatan di Tol Bitung, Tangerang. 

"Mulai hari ini kami akan melaksanakan swab antigen bagi pengendara, khususnya pemudik yang kembali dari kampung halaman. Pemeriksaan ini dilakukan di wilayah hukum Polres Tangsel, Pospam Bitung, Tangerang," ujar Iman, Sabtu (15/5/2021). 

Iman menerangkan, upaya tersebut dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus penularan COVID-19. 

"Kami menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) sebanyak lima orang, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan Dokkes Polres Tangsel," tuturnya. 

Dalam pelaksanaannya nanti, Iman menjelaskan bahwa jajarannya akan memeriksa setiap kendaraan yang melintas. 

Jika terdapat indikasi pengendara sebagai pemudik, polisi akan memberhentikannya dan melakukan tes swab antigen tersebut. 

"Untuk personel yang diturunkan pemeriksaan di Bitung sebanyak 45 orang, dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes," pungkasnya. (RED/RAC)

TANGSEL
Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa berdarah terjadi di sebuah tempat indekos. Korban berinisial SL berusia 35 tahun yang tewas karena kehabisan darah di daerah Serpong Utara

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill