Connect With Us

Tangerang Selatan Cegat Arus Balik Pemudik 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Mei 2021 | 11:23

Anggota kepolisian saat mengatur lalu lintas serta mengontrol kegiatan masyarakat, terutama dalam mencegah kegiatan mudik. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan akan melakukan pengawasan ketat bagi setiap arus balik pemudik saat libur lebaran 2021.

Salah satunya, dengan menyiapkan pemeriksaan tes usab atau swab test antigen bagi setiap pemudik yang akan kembali ke wilayahnya. 

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pemeriksaan swab antigen itu akan dilakukan bagi setiap pemudik yang melintasi Pos Penyekatan di Tol Bitung, Tangerang. 

"Mulai hari ini kami akan melaksanakan swab antigen bagi pengendara, khususnya pemudik yang kembali dari kampung halaman. Pemeriksaan ini dilakukan di wilayah hukum Polres Tangsel, Pospam Bitung, Tangerang," ujar Iman, Sabtu (15/5/2021). 

Iman menerangkan, upaya tersebut dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus penularan COVID-19. 

"Kami menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) sebanyak lima orang, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan Dokkes Polres Tangsel," tuturnya. 

Dalam pelaksanaannya nanti, Iman menjelaskan bahwa jajarannya akan memeriksa setiap kendaraan yang melintas. 

Jika terdapat indikasi pengendara sebagai pemudik, polisi akan memberhentikannya dan melakukan tes swab antigen tersebut. 

"Untuk personel yang diturunkan pemeriksaan di Bitung sebanyak 45 orang, dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes," pungkasnya. (RED/RAC)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill