Connect With Us

Tangerang Selatan Cegat Arus Balik Pemudik 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Mei 2021 | 11:23

| Dibaca : 1449

Anggota kepolisian saat mengatur lalu lintas serta mengontrol kegiatan masyarakat, terutama dalam mencegah kegiatan mudik. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan akan melakukan pengawasan ketat bagi setiap arus balik pemudik saat libur lebaran 2021.

Salah satunya, dengan menyiapkan pemeriksaan tes usab atau swab test antigen bagi setiap pemudik yang akan kembali ke wilayahnya. 

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pemeriksaan swab antigen itu akan dilakukan bagi setiap pemudik yang melintasi Pos Penyekatan di Tol Bitung, Tangerang. 

"Mulai hari ini kami akan melaksanakan swab antigen bagi pengendara, khususnya pemudik yang kembali dari kampung halaman. Pemeriksaan ini dilakukan di wilayah hukum Polres Tangsel, Pospam Bitung, Tangerang," ujar Iman, Sabtu (15/5/2021). 

Iman menerangkan, upaya tersebut dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus penularan COVID-19. 

"Kami menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) sebanyak lima orang, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan Dokkes Polres Tangsel," tuturnya. 

Dalam pelaksanaannya nanti, Iman menjelaskan bahwa jajarannya akan memeriksa setiap kendaraan yang melintas. 

Jika terdapat indikasi pengendara sebagai pemudik, polisi akan memberhentikannya dan melakukan tes swab antigen tersebut. 

"Untuk personel yang diturunkan pemeriksaan di Bitung sebanyak 45 orang, dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes," pungkasnya. (RED/RAC)

BANDARA
Mulai 24 Oktober, Penumpang Domestik di Bandara AP II Wajib Tes PCR

Mulai 24 Oktober, Penumpang Domestik di Bandara AP II Wajib Tes PCR

Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:57

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mulai 24 Oktober 2021 memberlakukan ketentuan baru bagi penumpang pesawat rute domestik

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin