Connect With Us

Tak Terselamatkan, Toko Hewan & Kopi di Ciputat Tangerang Selatan Terpanggang 

Rachman Deniansyah | Minggu, 13 Juni 2021 | 16:01

Kobaran api yang menghabiskan dua bangunan ruko di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu, 13 Juni 2021 siang. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran terjadi hingga mengakibatkan dua bangunan ruko di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu, 13 Juni 2021 siang, tak Terselamatkan. 

Kedua bangunan ruko tersebut, yakni toko hewan (petshop) dan kafe kopi yang berlokasi di pinggir jalan. Keduanya habis terbakar diamuk kobaran api. 

Komandan Regu (Danru) Tim Charlie Pos Rajawali Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Ahmad menuturkan, insiden mulai terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. 

Ia menduga, kobaran api bermula dari toko hewan. Namun, api menyambar begitu cepat. Hingga menghabiskan ruko di sampingnya. 

"Kayaknya awalnya dari petshop ya. Dari petshop, nyamber ke Janji Jiwa, nyamber ke sebelahnya cuma berapa persen. Yang habis sih petshop sama Janji Jiwa. Dua ruko itu habis," ujar Ahmad saat dikonfirmasi.

Dengan cepat, empat unit mobil pemadam kebakaran beserta satu unit mobil rescue terjun ke lokasi kejadian. Petugas yang ada pun langsung berjibaku menjinakkan si jago merah. 

"Pemadaman sekarang sudah selesai, sekarang lagi pendinginan. Sama sisa asap-asap hitam, soalnya beracun. Ada beberapa pekat. Tadi sekitar 30 menitan," kata Ahmad. 

Petugas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Tangsel saat berhasil memdamkan kobaran api di dua bangunan ruko Jalan Ki Hajar Dewantoro, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu, 13 Juni 2021 siang.

Namun meski api telah berhasil dijinakkan, petugas yang masih berada di lokasi kini masih harus berjibaku menyelamatkan hewan yang terpanggang. 

Pasalnya, kata Ahmad, banyak sekali hewan-hewan di dalam toko yang terjebak. Bahkan beberapa diantaranya tak dapat diselamatkan. 

"Tim rescue lagi menyelamatkan binatang. Korban jiwa enggak ada, hanya binatang yang mungkin banyak yang mati, karena asapnya banyak di dalam," ungkap Ahmad. 

"Ada beberapa (binatang) yang mati. Banyak sih ada kucing, anak musang, hamster, banyak mungkin barang titipan kali ya," imbuhnya. 

Saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk melakukan pendinginan dan mengevakuasi hewan-hewan yang terjebak di dalam toko. 

"Kita belum cek penyebabnya apa, kita lagi terlusuri, kita lagi lihat. Apakah korsleting listrik atau apa. Soalnya saat kita dateng ada letupan-letupan. Kayaknya sih menurut saya, listrik," pungkasnya. (RED/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill