Connect With Us

Tangsel Terapkan Car Free Day di Serpong

| Rabu, 6 Oktober 2010 | 15:55

Jalan khusus sepeda. (tangerangnews / dens)

 
 
 
TANGERANGNEWS-Pemkot Tangsel berencana akan memberlakukan kawasan bebas kendaraan (car free day) untuk mengurangi polusi di daerah itu. Lokasi yang akan dijadikan jalan bebas kendaraan pertama kali di Jalan Soebandrio, Taman Kota BSD, Serpong.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, kampanye lingkungan bersih dan sehat ini diselenggarakan antara 16-17 Oktober ini. "Nantinya jalan sepanjang 3 kilometer di kawasan BSD akan ditutup untuk kendaraan bermotor mulai pukul 08.00-12.00 WIB," kata Toto.
 
Akses kendaraan bermotor yang nantinya akan ditutup, ungkap Toto, mulai dari toko spare part “Auto Part BSD” di Jalan Kapten Soebandrio melewati jalan arteri barat. Dilanjutkan, dari Paris Square menuju sepanjang jalan di kawasan perumahan Giri Loka, BSD.
 
Selama kurun waktu tersebut , kendaraan bermotor dilarang melintas dan dialihkan ke jalan-jalan lainnya. "Program ini kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten dan pihak pengembang kawasan perumahan BSD," ujarnya.
 
Bertepatan dengan pelaksanaan tersebut. Sepanjang akses jalan yang ditutup bagi kendaraan bermotor itu akan diselenggarakan sepeda dan jalan santai serta uji emisi kendaraan bermotor milik masyarakat umum.

Selain untuk mengurangi polusi, kegiatan ini juga dilakukan guna dijadikan ajang bertemunya warga Serpong untuk liburan tanpa polusi bersama-sama. “Jika ini sukes bisa pindah juga ke jalan lainnya,”katanya.
 
Kabid Lalu Lintas Dishub Komunikasi dan Informatika Wijaya Kusuma menjelaskan,  jalur yang akan dijadikan car free day itu tergolong padat arus lalu lintasnya dan setiap hari kerap dilanda kemacetan. “Setiap hari kerja kendraan yang melintas dikawasan tersebut 1.000 kendaraan,” jelasnya. (tangpos)
BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

KAB. TANGERANG
Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Selasa, 23 April 2024 | 15:58

Fasilitas pengelolaan air atau Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, yang dikelola PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) hari ini berjalan dengan baik setelah sempat mengalami kebocoran pipa, Selasa 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill