Connect With Us

Dewan Provinsi Banten Dapat Banyak Keluhan Sampah di Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 20 Juni 2021 | 12:42

Anggota DPRD Provinsi Banten Yudi Budi Wibowo menyampaikan permasalahan sampah dalam kegiatan masa persidangan ke-III tahun sidang 2020-2021, Minggu, 20 Juni 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Permasalahan sampah nampaknya masih menjadi problematika yang serius bagi warga Tangerang Selatan. 

Hal demikian lah yang banyak disampaikan warga ketika Yudi Budi Wibowo, Anggota DPRD Provinsi Banten saat terjun ke daerah pemilihannya di sejumlah wilayah Tangsel dalam masa persidangan ke-III tahun sidang 2020-2021.

Permasalahan sampah tersebut dirasakan warga dari belasan wilayah yang disambanginya. 

"Permasalahan sampah masih sangat mendominasi di Tangsel. Dari 16 wilayah yang saya sambangi, 13 diantaranya masyarakat mengeluhkan hal ini," jelas Yudi kepada TangerangNews.com, Minggu, 20 Juni 2021. 

Ia pun mengaku sangat menyayangkannya. Pasalnya problematika sampah merupakan masalah yang begitu klasik. Namun keluhan ini masih saja ada. 

"Mulai dari minimnya bak sampah, pengambilan sampah yang terhitung lambat bahkan sampai satu minggu belum ada yang mengambil. Kemudian sampai pembuangan sampah yang sembarangan. Salah satunya dirasakan oleh warga RT 04 RW 10 di Ciputat Timur," kata Yudi. 

Wakil rakyat dari Partai Gerindra itu mengatakan bahwa dengan jelas, kondisi tersebut sangatlah mengkhawatirkan. 

Pasalnya, permasalahan sampah ini dapat menyebabkan masalah-masalah lain bagi warga, mulai dari kesehatan, pencemaran udara, dan lain sebagainya. 

"Jelas saja ini menjadi masalah karena mengganggu udara bersih yang seharunya bisa dinikmati oleh semua orang. Terlebih dengan baunya yang sangat menyengat. Apalagi ketika musim hujan sudah tiba," tuturnya.

Ia pun mendorong kepada pemerintah kota setempat untuk dapat lebih pro aktif lagi menyelesaikan permasalahan sampah tersebut. 

"Karena truk armada pengangkut sampah Pemkot Tangsel yang tersedia belum mampu menyelesaikan permasalahan sampah. Dengan demikian saya juga terus berikhtiar untuk mendorong harapan atau aspirasi masyarakat agar bisa terwujud kota yang modern sebagaimana motto Tangsel," pungkasnya. (RAZ/RAC)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill