Connect With Us

Airin Muncul Kembali, Temani Ojol Donor Darah di PMI Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 20 Juni 2021 | 18:54

Kegiatan Donor Darah Sedunia di Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangsel, Minggu Juni 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Airin Rachmi Diany hadir di tengah ratusan pengemudi ojek online (ojol) dalam peringatan hari Donor Darah Sedunia, Minggu Juni 2021. 

Kehadiran mantan Wali Kota Tangsel yang menjabat selama dua periode itu untuk menemani para pengemudi ojol yang dengan rela sudah menyumbangkan darahnya di Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangsel. 

Airin yang kini menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel pun memberikan apresiasi bagi para pengemudi ojol yang tergabung dalam komunitas Elite Squad, karena telah rela menyumbangkan darahnya meski di tengah pandemi COVID-19 seperti ini.

Pasalnya dalam situasi dan kondisi apapun, kebutuhan akan darah tak akan berkurang. Maka, kepedulian seperti inilah yang dibutuhkan dalam menolong sesama.

"Walaupun di tengah pandemi COVID-19 kebutuhan darah kan sangat tinggi dan ada tidak ada COVID-19, kita harus terus melakukan kegiatan donor darah, karena darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Airin. 

Maka atas adanya kebutuhan tersebut, Airin pun tak bosan untuk terus menggalakkan kampanye pendonoran darah bagi masyarakat. 

"Alhamdulillah ada kegiatan yang kita lakukan baik masyarakat bisa datang langsung ke kantor PMI Tangsel untuk donor darah," katanya. 

Selain dapat mendonorkan darah secara langsung, Airin mengatakan pihaknya juga menerapkan sistem jemput bola. 

Hal itu dilakukan guna memenuhi seluruh kebutuhan darah di wilayah termuda se-Banten ini.

"Atau kita bisa jemput bola. Kita keliling kerja sama dengan komunitas dan masyarakat, TNI-Polri dan yang lainnya dan juga beberapa hal lainnya yang terus kita lakukan sehingga stok darah bisa terpenuhi," terangnya. 

Sementara, Kepala Unit Donor Darah PMI Tangsel Suhara Manullang mengatakan kegiatan donor darah massal ini telah berjalan untuk ketiga kalinya. 

Untuk kali ini, terdapat ratusan pengendara ojol yang datang secara berbondong-bondong demi dapat mendonorkan darahnya. 

"Donor darah ini dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia. Kali ini kita bekerjasama dengan para pengemudi ojek online. Hari ini ada 100 sampai 150 target donor darah," tandasnya. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill