Connect With Us

Kadispora Tangsel Sewot ke Wartawan, Badan Kepegawaian : Sangat Disayangkan  

Rachman Deniansyah | Selasa, 22 Juni 2021 | 16:21

Tangkapan layar tangan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangsel E Wiwi Martawijaya dengan kondisi mengempal ke arah wartawan Tangsel di area Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan, Selasa, 22 Juni 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi menyayangkan atas sikap  yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) E Wiwi Martawijaya yang nyaris menghajar seorang wartawan di Gedung Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan, Selasa, 22 Juni 2021. 

Menurut Apendi, Wiwi yang saat itu baru keluar gedung usai diperiksa jaksa, tak perlu bertindak seperti demikian. 

"Harusnya enggak gitu. Wartawan itu kan teman kita juga," ujar Apendi saat dihubungi usai insiden pengancaman tersebut. 

Seyogyanya, kata Apendi, sebagai seorang pejabat pemerintahan Wiwi harus dapat menjelaskan sesuatu dengan perilaku yang baik. 

"Harus diinformasikan, harus sama-sama. Dijelaskan dengan baik dan apa masalahnya. Dengan tenang, dengan sabar, ya jelaskan saja apa," kata Apendi. 

Terlebih, sebagai aparat pemerintahan Wiwi harus bekerja sesuai dengan kode etik yang berlaku. 

Baca Juga :

"Kan kode etik dan perilaku pegawai itu harus dipatuhi. Setiap aparat (pemerintahan) ada etikanya dalam menghadapi situasi apapun. Makanya perlu kita sebagai seorang aparat pelayanan terhadap masyarakat, harus sabar dalam menghadapi apapun," tuturnya. 

Apalagi, Wiwi yang sudah bertahun-tahun menjabat sebagai kepala dinas seyogyanya harus dapat menjadi contoh, baik kepada para bawahannya ataupun masyarakat luas. 

"Ya harusnya tidak bersikap begitu. Kan pemimpin harus memberikan contoh, bagaimana contoh Rasulullah. Harus menjadi contoh tauladan, memang jadi tauladan ini susah. Harus dengan akhlak yang baik," kata Apendi. 

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pemuda dan  Olahraga (Dispora) Kota Tangsel E Wiwi Martawijaya kepada salah seorang wartawan saat keluar dari Gedung Kejari Kota Tangsel, Selasa, 22 Juni 2021.

Wiwi nyaris menghajar seorang wartawan. Insiden itu dilakukan Wiwi, diduga lantaran enggan diwawancarai. (RED/RAC)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill