Connect With Us

Buruh Lemonde Baby World Tuntut Pembayaran Gaji

| Kamis, 7 Oktober 2010 | 18:32

Burung di Tangsel melakukan aksi unjuk rasa di depan Dinas Tenega Kerja dan Transmigrasi. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS- Lantaran sudah empat bulan tidak terima gaji, belasan buruh PT. Lemonde Baby World yang berlokasi di Jalan H.Abdul Gani Rempoa, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel yang tergabung dalam kongres aliansi serikat buruh Indonesia (KASBI) berunjuk rasa di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Tangsel .
 
Selain menuntut empat bulan gaji terakhir serta pelunasan tunjangan hari raya (THR) 2010 yang belum dibayar, mereka yang sudah beberapa bulan ini tidak bekerja menuntut kejelasan nasib.
 
Dalam aksinya, sekitar belasan karyawan itu membentangkan spanduk dan poster. Pekerja pabrik yang bergerak di bidang perlengkapan bayi itu menuntut agar pihak manajemen membayar seluruh gaji karyawan berikut THR.
 
“Kita sudah bekerja belasan tahun, namun gaji kami selama empat bulan dan uang THR tidak dibayar oleh perusahaan,”ujar Hamidah, hari ini.
 
Menurutnya, kedatangan mereka ke Disnakertrans untuk meminta dimediasi terkait permasalahan yang dihadapinya. Salah satunya permasalah tersebut, yakni pembayaran pesangon yang sudah hampir empat bulan belum diberikan serta pembayaran THR.
 
“Kami ke sini unruk mengadu sekaligus meminta pihak Disnakertrans untuk memediasi antara kami dengan pihak manajemen perusahaan untuk mendapatkan solusi yang baik,” terangnya
 
Sementara itu, menurut Kabid Penempatan Tenaga Kerja Dinsnakertrans Kota Tangsel Suyatman Ahmad mengatakan, bahwa pihaknya akan menindak lanjuti tuntutan para karyawan “Kita akan memfasilitasi karyawan dengan manajemen PT. Lemonde Baby World untuk mediasi supaya permasalahan ini cepat selesai,” pungkasnya (deddy)
 
 
 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill