Connect With Us

Sengketa Pilkada Tangsel Ditangani Gakumdu

| Kamis, 7 Oktober 2010 | 19:02

Penandatanganan Sentra gakumdu. (tangerangnews / deddy)

 

TANGERANGNEWS-Untuk menghindari bentrok dan berupaya menciptakan kepastian hukum dalam penyelenggaraan Pemilukada Kota Tangsel. Panwaslu membentuk Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakumdu). Gakumdu yang yang personalnya terdiri unsur kejaksaan dan kepolisian itu  akan dibentuk Kamis (24/9) di Wisma Syaidah, UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur dengan agenda acara penandatanganan kesepakatan penanganan pelanggaran Pemilukada sesuai pertaturan hukum berlaku.
 
Muslich Basar, Ketua Panwaslu Kota Tangsel,  mengharapkan dengan dibentuknya Gakumdu maka pelanggaran Pemilukada Kota Tangsel yang kemungkinan terjadi akan bisa ditangani dengan efektif.
Terkait itu pula, Panwaslu mengajak unsur tokoh masyarakat Kota Tangsel untuk berperan aktif  ikut mengawasi dan memantau jalan tahap-tahapan Pemilukada Kota Tangsel. Kesediaan tokoh masyarakat Tangsel ini sedikit banyak bisa menjamin suksesi Pemilukada Tangsel yang lebih bersih dan demokratis.
Waka Polres Jakarta Selatan AKBP Rudi Antariksa mengatakan, penandatagan MoU itu untuk menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan antara Kepolisian dengan Panwaslu serta Kejaksaan. Sehingga, mereka yang ada dibawahnya juga patut melakukan hal serupa. 
 
 “Ini kami lakukan guna meminimalisir semua pelanggaran dan sengketa yang bakal terjadi di Pilkada. Dan jujur saja, dengan adanya Sentra Gakumdu ini, kami tidak akan main-main dengan aturan. Untuk itu, saya berharap semua peserta Pilkada termasuk para tim sukses dan kampanye untuk mematuhi rambu-rambu dalam berdemokrasi,” ujarnya. (deddy)
 
TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill